Berkunjung ke Mabes Bakamla, Bupati Kasmarni Bawa Pulang Program Pembangunan Markas Keamanan dan Keselamatan Perairan

Berkunjung ke Mabes Bakamla, Bupati Kasmarni Bawa Pulang Program Pembangunan Markas Keamanan dan Keselamatan Perairan

Bupati Bengkalis Kasmarni berbincang dengan Kepala Bakamla RI, Laksamana Madya TNI Dr Aan Kurnia, saat berkunjung ke Markas Bakamla RI, Jakarta, Selasa (24/01/2023). (F-IST)

Selasa, 24 Januari 2023 17:18 WIB
Junaidi Usman
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Ada kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis. Berkat kerja keras Bupati Kasmarni bersama jajaran, tahun ini di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini akan dibangun Markas Keamanan dan Keselamatan Perairan yang disebut Stasiun Sistem Peringatan Dini (SPD).
Stasiun SPD akan dibangun di tanah seluas 9.000 meter persegi di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan. Pembangunan dilakukan oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia dan akan dimulai tahun ini. Hal itu dipastikan setelah Bupati Kasmarni menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis kepada Bakamla, yang diterima langsung oleh Kepala Bakamla RI, Laksamana Madya TNI Dr Aan Kurnia, di Aula Markas Besar Bakamla RI, Jakarta Pusat, Selasa (24/01/2023).

Bupati Kasmarni mengatakan, apa yang dilakukan merupakan komitmen, kerja sama, intensitas dan sinergi Pemkab Bengkalis dalam upaya penyelenggaraan tugas sistematik, menyeluruh, integral dan terintegrasi, dalam mendukung pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan oleh Bakamla.

“Kami meyakini apa yang kami lakukan ini dapat meningkatkan kapasitas masyarakat pesisir. Tidak hanya dalam rangka mendukung upaya pengamanan daerah perairannya, namun juga meningkatkan taraf hidup penduduk di wilayah pesisir perairan Pulau Bengkalis,” ucapnya.

Bupati berharap kepada Bakamla RI, untuk dapat saling berbagi kekuatan, saling mengisi kekurangan, baik dari sumber daya manusia, sistem, metode serta karya, sehingga dapat bersama-sama memajukan daerah.

“Kami menaruh harapan besar, melalui kerjasama yang kita bangun ini, tidak hanya memperkuat upaya pengamanan wilayah perairan Bengkalis, tetapi juga dapat meningkatkan kapasitas masyarakat pesisir, serta melibatkan unsur masyarakat pesisir untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan laut,” harap Bupati.***

wwwwww