Wabup Bengkalis Buka Turnamen Sepak Bola Berancah Cup I

Wabup Bengkalis Buka Turnamen Sepak Bola Berancah Cup I

Wabup Bagus Santoso foto bersama panitia dan pemain seusai membuka Turnamen Sepak Bola Berancah Cup I, Sabtu (21/01/2023). (F-IST)

Minggu, 22 Januari 2023 11:15 WIB
JUNAIDI USMAN
BANTAN, POTRETNEWS.com – Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati (Wabup) H Bagus Santoso membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Berancah Cup I, di Lapangan Tok Simon, Desa Berancah, Sabtu (21/01/2023).
Turnamen ini akan dilaksanakan selama 23 hari, diikuti sebanyak 31 klub perwakilan desa yang ada di Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis.

Dalam sambutannya, Wabup H Bagus Santoso mengatakan turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting, karena dapat menjadi indikator masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola di setiap desa, khususnya di Desa Berancah dan Kecamatan Bantan.

Wabup Bagus meyakini, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan, tidak menutup kemungkinan, kedepan akan diperoleh pemain sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa dibanggakan.

Menurutnya, olahraga sepak bola mampu mengajarkan banyak hal. Tidak saja kekuatan fisik, akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim. “Olahraga mengajarkan kedisiplinan dan gotong royong, bekerja secara tim secara bersama-sama. Tanpa didukung tim yang kuat dan kompak, pemain hebat sekalipun tidak akan mampu mencetak gol,” ungkapnya.

Kalau di dalam kehidupan bermasyarakat, sambungnya, kita juga memerlukan kerja bersama, antara pemimpin dan yang dipimpin saling dekat dan saling memiliki kepedulian, dengan begitu maka pembangunan akan mudah tercapai dan terlaksana secara merata.

“Di masa kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso, kami berupaya untuk menjaga kekompakan dengan semua pihak, kami berusaha selalu ada dan dekat dengan masyarakat, hal itu kami buktikan dengan program-program nyata yang bersentuhan langsung dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Puncaknya beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat penghargaan dari Kapolda Riau sebagai kabupaten terkondusif, aman, nyaman, serta kompak, kompak dengan Forkopimda kompak pula dengan rakyatnya,” pungkasnya.***

wwwwww