Home > Berita > Umum

Mulai 18 Januari 2023, Pengguna Ro-Ro Perdana Gunakan E-Tiket

Mulai 18 Januari 2023, Pengguna Ro-Ro Perdana Gunakan E-Tiket

Beberapa sepeda motor terlihat antri membeli E-Ticket di Pelabuhan Ro-Ro Airputih, Bengkalis, Rabu (18/1/2023) pagi. (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN).

Kamis, 19 Januari 2023 05:15 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pengguna jasa penyeberangan Ro-Ro dari Pelabuhan Air Putih, Bengkalis maupun Pelabuhan Sungaiselari, Pakning mulai menggunakan tiket elektronik atau e-tiket, Rabu (18/1/2023). Dari pemberlakuan e-tiket ini muncul beberapa tanggapan para pengguna jasa penyeberangan yang sangat penting bagi Pulau Bengkalis.
”Ini mungkin untuk antisipasi korupsi yang selama ini mungkin bisa dimainkan (penjualan tiketnya,red), sekarangkan enggak. Pelayanan (penjualan tiketnya)nya agak cepat sikitlah," kata Muhammad Said yang akan ke Pangkalankerinci bersama istrinya seraya menjawab jika MCK di musala masih kurang bersih, area pejalan kaki perlu ditingkatkan lagi tapi lampu sudah memadai, "Pelayanan ini ditingkatkan lagi," harapannya kembali.

Sementara itu, H Muhammad Sidik yang berdinas ke Kecamatan Bukit Batu memberikan masukan jika persentase roda empat atau enam yang akan masuk ke ro-ro disesuaikan dengan sepeda motor.
Pantauan di lapangan, plang penjualan tiket sepeda motor tanpa sengaja ditabrak seorang tukang becak yang coba mengikuti satu sepeda motor yang telah membeli tiket dan melewati plang otomatis tadi.

”Plang ini ade sensor, otomatis tetutop kalau onda dah lewat," terang seorang penjual tiket dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis. Didapat informasi, bahwa banyak alat-alat dibeli dari luar negeri, plang yang ditabrak tadi bisa berfungsi seperti biasa.

"Kemarin kami sudah lakukan sosialisasi pelaksanaan e-tiket ini, parkir ojek di sana," pungkas seorang petugas yang mengatur antrian sepeda motor. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww