Home > Berita > Umum

Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam (paling kiri memakai masker) menghadiri Rakornas di SICC, Bogor Jawa Barat, Selasa (17/01/2023). (F-IST)

Kamis, 19 Januari 2023 23:10 WIB
JUNAIDI USMAN
BOGOR, POTRETNEWS.com – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam Lc menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia tentang Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor Jawa Barat, Selasa (17/01/2023) lalu. Rakornas diikuti lebih kurang 4.500 peserta dari pejabat tingkat pemerintah pusat, kepala daerah beserta Forkopimda se-Indonesia yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang diikuti oleh kepala daerah seluruh Indonesia.

Dalam arahannya Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

Presiden Republik Indonesia mengingatkan 6 hal penting, pertama tentang inflasi, penanganan kemiskinan ekstrim, penanganan stunting, investasi, birokrasi APBD dan TKDN, perencanaan tata kota, stabilitas politik dan keamanan, serta toleransi umat beragama.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam menyambut baik Rakornas kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia. Semua yang dibahas, menurutnya, berkaitan erat dengan langkah perekonomian, stunting, dan mengatasi inflasi di tahun 2023.

“Alhamdulillah hari ini sudah dilakukan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia, yang membahas tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Indonesia. Rakornas ini sangat penting serta bermanfaat dan juga dibutuhkan oleh pengambil kebijakan di daerah-daerah, sehingga bisa mengatasi permasalahan pembangunan yang ada di Indonesia tentunya,” ucap H Khairul Umam.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww