Menuju Pemilu 2024, DPW Partai Perindo Riau Fokus Penguatan Manajemen dan Peraturan Internal

Menuju Pemilu 2024, DPW Partai Perindo Riau Fokus Penguatan Manajemen dan Peraturan Internal

Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Riau, Bambang H Rumnan. (F-IST)

Minggu, 15 Januari 2023 13:16 WIB
WAHYU ABDILLAH
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kehadiran Partai Perindo memiliki potensi besar yang mampu sejajar bahkan lebih dari partai-partai lain. Walau parpol ini lahir tanpa basis massa, namun “kapasitas mesin” dan “volume ruang pembakarannya” cukup besar. Infra dan supra struktur politik nyaris lengkap, yang justru tidak dimiliki oleh partai lain.
Demikian dikatakan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Riau, Bambang Rumnan, setelah melakukan rapat persiapan panitia pencalegan, Sabtu (14/1/2023) kemaren. “Per hari ini bendera akan dikibarkan bersama para pejuang dan petarung, guna melakukan ekspansi dan perubahan manajemen untuk melakukan penguatan dan menghadirkan sosok pekerja partai yang potensial dan mumpuni. Tentu saja loyalitas sangat diperlukan dalam membangun kebersamaan di tubuh partai,” ungkapnya.

Bambang Rumnan yang biasa disapa BR melanjutkan, pembenahan terus dilakukan oleh DPW Partai Perindo Provinsi Riau. Seluruh komponen “mesin” daerah akan dievaluasi. “Akan kita lihat apa hasil keputusan dari evaluasi DPW tersebut. Apakah komponen mesin cukup dengan “diservis” saja, apakah ganti oli, ganti busi atau cukup distel saja, kita lihat nanti hasilnya,” terangnya.

Dikatakannya, DPW Partai Perindo Riau sebagaimana amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) partai, akan memaksimalkan leadership accountability dan keterikatan terhadap sistem yang diterapkan. Serta memastikan adanya person in charge (penanggung jawab) di setiap level pengurus untuk setiap elemen/klausul dari sistem manajemen. Sehingga setiap elemen atau klausul bisa dipastikan konsisten penerapannya. Karena DPW Partai Perindo sendiri akan concern dalam menghadapi hajatan besar Pemilu 2024 yang meliputi Pileg, Pilpres dan Pilkada.

“Kami ingin memastikan setiap klausul/elemen digerakkan di setiap tingkatan partai. Seluruh komponen pengurus di setiap level harus mampu menggerakkan “mesin” dan menjalankan sistem manajemen maupun peraturan partai (AD ART, red). Apalagi amanah Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, Perindo memiliki target dua digit. Target besar yang tentu saja diimbangi dengan kerja kerja besar, baik dari aspek managemen maupun administratif,” tutur Sekretaris DPW Perindo Riau itu.

Bambang menegaskan tentang pentingnya aturan internal yang menjadi pedoman. “Tidak bisa tidak, AD ART memiliki fungsi sebagai pedoman peraturan internal partai yang harus difahami dan dipatuhi oleh seluruh elemen dan pengurus partai di semua tingkatan,” ucapnya.

“Peraturan internal tersebut adalah peraturan yang mengikat berkaitan dengan pengelolaan partai, fungsi koordinasi, dan hubungan antara DPP, DPW, DPD, DPC, sampai kepada Dewan Pimpinan Ranting. Serta mengatur hal-hal lain tentang fungsi perjalanan partai,” imbuhnya lagi.***

Kategori : Politik, Riau
wwwwww