Konsolidasi di Mandau, Sayed Abubakar Asseggaf Berharap Perindo Rebut Satu Fraksi di DPRD Bengkalis

Konsolidasi di Mandau, Sayed Abubakar Asseggaf Berharap Perindo Rebut Satu Fraksi di DPRD Bengkalis

Pengurus DPW Partai Perindo Riau melakukan konsolidasi dengan DPD Partai Perindo Kabupaten Bengkalis.(F-IST)

Kamis, 12 Januari 2023 20:20 WIB
WAHYU ABDILLAH
DURI, POTRETNEWS.com — Mesin politik Partai Perindo di Provinsi Riau terus dipanaskan. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo merapatkan barisan dengan menggelar konsolidasi di berbagai daerah se-Provinsi Riau. Langkah ini dilakukan untuk membangkitkan semangat para kader kader Partai Perindo di Bumi Lancang Kuning.
Seperti yang dilakukan di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis (12/1/2023). Dimana pengurus DPW Partai Perindo Riau melakukan kunjungan ke DPD Partai Perindo Kabupaten Bengkalis. Kunjungan itu langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar A Asseggaf (SAA), didampingi Sekjen Bambang H Rumnan, serta Bendahara Umum Indra Rukmana. Selain itu, ikut serta juga Wakil Ketua Kamaruzaman, Wakil Sekretaris Alvie Abidin, Ketua DPD Partai Perindo Inhu Martimbang Simbolon, dan Ketua DPD Pekanbaru Mastor Sihombing.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Perindo Bengkalis, Dapot Hutagalung, anggota DPRD Bengkalis Lorensius Tampubolon beserta para pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Sayed Abubakar A Asseggaf menegaskan pertemuan ini merupakan konsolidasi menjelang pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun 2024. Dikatakannya, sekarang ini Partai Perindo di Bengkalis baru mendapatkan 1 kursi di DPRD. Ia berharap dengan kebersamaan yang tercipta saat ini Partai Perindo Bengkalis nantinya bisa meningkatkan capaian, hingga mendapatkan satu fraksi di DPRD.

“Kenapa, karena partai yang kita naungi sekarang ini sudah lengkap, khususnya kita mempunyai 4 media nasional untuk memperluas informasi Partai Perindo ke seluruh Kabupaten Bengkalis, itu salah satu modal utama kita,” ungkapnya.

Sayed Abubakar A Asseggaf yang biasa disapa Ibeck menjelaskan, selama ini Partai Perindo kerap dianggap sebagai partai non muslim. Namun semua itu kini bisa terbantahkan karena bergabungnya sejumlah tokoh muslim ke dalam tubuh partai.

“Hari ini kita lihat, Ketua Harian DPP Partai Perindo itu adalah Tuan Guru Bajang atau biasa kita sebut TGB. Bukan itu saja, untuk Riau sendiri ada saya, Sayed Abubakar Asseggaf. Banyak orang tahu kalau Sayed itu adalah muslim. Berarti, semua anggapan yang ada selama ini adalah tidak benar, karena para calon legislatifnya saja kebanyakan muslim,” tegas Ibeck.

Ia mengakui pada periode Pemilu sebelumnya, Partai Perindo memang kalah. Bahkan caleg partai tidak ada yang duduk di legislatif DPR RI. “Namun untuk sekarang ini, kita berupaya dengan tenaga full membangkitkan kembali agar Partai Perindo lolos di parliamentary threshold (ambang batas parlemen) 4 persen pada tahun 2024 nanti. Semua itu ada di tangan para kader Partai Perindo Bengkalis, mari kita menangkan Partai Perindo 2024,” ucap mantan Anggota DPR RI Dapil Riau 1 ini lagi.

Hal senada dikatakan Dapot Hutagalung selaku Ketua DPD Partai Perindo Bengkalis. Ia menilai kehadiran Ketum Sayed Abubakar A Asseggaf memberikan makna tersendiri bagi segenap keluarga besar Partai Perindo di Bengkalis.

“Hari ini kami sangat berbangga dengan kehadiran Ketua Sayed Abubakar A Assegaf di Mandau, kehadiran Ketua membuat kami semangat kembali untuk memenangkan Partai Perindo di Kabupaten Bengkalis,” tandasnya.

Untuk kursi DPRD Bengkalis, pihaknya menegaskan akan berjuang keras mewujudkan apa yang diinginkan Ketum Hary Tanoe dan Ketua Sayed Abubakar A Asseggaf. “DPD Partai Perindo Bengkalis akan berupaya merebut satu fraksi di DPRD Bengkalis pada tahun 2024 nanti,” pungkasnya. ***

Kategori : Politik, Bengkalis
wwwwww