Ditandai Servis Pertama, Wabup Asahan Resmi Buka Turnamen Voli di Aek Kuasan

Ditandai Servis Pertama, Wabup Asahan Resmi Buka Turnamen Voli di Aek Kuasan
Senin, 09 Januari 2023 10:19 WIB
Risma Ernida
ASAHAN, POTRETNEWS.com — Turnamen bola voli memperebutkan trofi Forkopimcam Aek Kuasan 1 resmi dimulai, Ahad (8/1/2022). Turnamen yang digelar di lapangan voli Desa Aek Loba Afd I Kecamatan Aek Kuasan tersebut juga memperebutkan piala bergilir dan hadiah puluhan juta. Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, membuka langsung turnamen tersebut, didampingi Kapolres Asahan AKBP Roman Samaradhan Elhaj, Anggota DPRD Provinsi Sumut, camat, dan Forkopimcam Aek Kuasan serta tokoh masyarakat.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Asahan mengapresiasi terselenggaranya turnamen bola voli memperebutkan trofi Forkopimcam Aek Kuasan. Wabup berharap event seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi olahraga mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten maupun nasional terutama untuk cabang olahraga (cabor) voli.

”Turnamen ini kiranya dapat dilaksanakan secara rutin dalam upaya peningkatan prestasi cabor voli dan memacu semangat seluruh pemain dan klub voli yang ada di daerah ini untuk senantiasa melakukan pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet voli khususnya di Kabupaten Asahan,” kata wabup.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Khairul Alamsyah dalam laporannya menyampaikan, bahwa tim yang bertanding dalam turnamen ini berasal dari Kecamatan Aek Kuasan, Pulau Raja, Rahuning, Aek Ledong, dan Aek Songsongan. Di tempat yang sama, Kapolres Asahan dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh elemen yang terlibat, untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas, menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan kerusuhan selama turnament berlangsung.

”Kepada para wasit saya meminta untuk menilai dan memimpin jalannya pertandingan secara adil, jujur, dan sportif,” ujar kapolres. Pembukaan turnamen ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wakil Bupati Asahan bersama kapolres, dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww