Home > Berita > Umum

Bapemperda Dukung OPD Proses Usulan Ranperda ke Tahap Lebih Lanjut

Bapemperda Dukung OPD Proses Usulan Ranperda ke Tahap Lebih Lanjut

Bapemperda DPRD Bengkalis melakukan pertemuan yang membahas Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada PT BSP, Senin (09/01/2023).

Senin, 09 Januari 2023 22:35 WIB
JUNAIDI USMAN
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkalis membahas usulan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) oleh Bupati Bengkalis dan Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Bengkalis bersama OPD terkait, Senin (09/01/2023).
Sanusi selaku Ketua Bapemperda bersama anggota sangat mendukung OPD yang hadir untuk memproses setiap Ranperda yang telah diusulkan ke tahap lebih lanjut. Namun tetap harus melalui tahapan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Setiap Ranperda yang disampaikan ada beberapa pertimbangan skala prioritas, tidak semua usulan Ranperda disetujui, karena banyak tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk dijadikan Perda. Maka dari itu, sebelum Ranperda ini diparipurnakan kita sepakati terlebih dahulu mana saja Perda yang prioritas seperti yang dilakukan saat ini yaitu tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada PT Siak Bumi Pusako (PT BSP) untuk dilanjutkan ke proses selanjutnya,” ungkap Sanusi.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kabupaten Bengkalis Khairi Fahrizal mengatakan bahwa Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada PT BSP ini sangat penting diterapkan, sebagai salah satu pendapatan daerah Kabupaten Bengkalis.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah DPRD Kabupaten Bengkalis Rafiardhi Ikhsan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran, dan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bengkalis Mohd Fendro Arrasyid.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww