Home > Berita > Umum

Petugas Imigrasi Pekanbaru Masuk ke Desa Laksanakan Layanan Paspor secara Kolektif

Petugas Imigrasi Pekanbaru Masuk ke Desa Laksanakan Layanan Paspor secara Kolektif

Ilustrasi.

Minggu, 08 Januari 2023 08:05 WIB
ROKAN HULU, POTRETNEWS.com — Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kantor Imigrasi Pekanbaru melaksanakan layanan paspor secara kolektif dengan mengusung tema Imigrasi Masuk Desa ”Urus Paspor Makin Mudah”.
Kegiatan kali ini diberikan kepada masyarakat Desa Pematangbarangan di Institut Sains Al-Quran Syekh Ibrahim, Rokan Hulu, Pasirpengaraian, Riau. Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti pembuatan paspor yang digelar oleh Kantor Imigrasi Pekanbaru.

Buktinya, petugas imigrasi mendapat 91 permohonan paspor, yang terdiri dari 82 permohonan baru Dan 9 permohonan penggantian yang kebanyakan bertujuan untuk melaksanakan ibadah umrah.

Karena itu, kegiatan Imigrasi Masuk Desa ini mendapat perhatian dari Kepala Kantor Imigrasi Pekanbaru, Syahrioma Delavino. Dengan adanya layanan Paspor Masuk Desa, memungkinkan masyarakat untuk mengajukan permohonan paspor secara kolektif serta dapat dilaksanakan diluar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru. Proses pelaksanaannya dimulai dengan pemeriksaan berkas, wawancara, dan pengambilan biometrik.

”Kegiatan pelayanan paspor ini diadakan untuk menyemarakkan HBI Tahun 2023. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan kami berharap semoga masyarakat memperoleh kemudahan dan mendapatkan layanan keimigrasian sesuai kebutuhan tanpa perlu repot-repot datang ke Kantor Imigrasi Pekanbaru,” tutur Delavino, dilansir riaupos.co.

Di tahun 2023 ini, Hari Bhakti Imigrasi ke-73 mengambil konsep "Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju". Konsep ini diharapkan dapat mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang ke-II 2025-2045 menuju Indonesia Emas.

Sehingga, momen imigrasi masuk Desa oleh Kantor Imigrasi Pekanbaru ini sekaligus menjadi bukti dari komitmen pelayanan prima yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru kepada masyarakat. ***

Editor:
Muhammad Amin Nasution

Kategori : Umum, Rohul
wwwwww