Home > Berita > Umum

Sudah Berdiri sejak Tahun 1978, tak Banyak Orang Tahu Ternyata Holland Bakery bukan dari Belanda

Sudah Berdiri sejak Tahun 1978, tak Banyak Orang Tahu Ternyata Holland Bakery bukan dari Belanda

Salah satu toko Holland Bakery.

Sabtu, 07 Januari 2023 11:30 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Holland Bakery, brand ini tak lagi asing bagi penggemar roti Indonesia. Masyarakat pun sudah terbiasa dengan kemunculan produknya yang berseliweran di toko-toko.

Banyak orang mengira bahwa Holland Bakery berasal dari Belanda, ditambah lagi dengan logo khas negara Belanda di atas bangunan toko roti tersebut. Namun faktanya Holland Bakery bukan dari Belanda loh! Namun asli dari Indonesia.

Lantas siapa yang memproduksinya?

Menurut situs resmi perusahaan, Holland Bakery merupakan salah satu pionir pertama dalam bisnis bakery modern di Indonesia, bahkan sudah berdiri sejak tahun 1978. Holland Bakery saat ini dikelola di bawah PT. Mustika Citra Rasa. ”Produk kami sehat, bergizi dan terjangkau oleh semua orang” demikian dikutip dari keterangannya.

Saat ini Holland Bakery sudah memiliki 23 cabang di Indonesia dengan lebih dari 450 outlet, yang tersebar luas di Jabodetabek (Gajah Mada, Pondok Pinang, Jatinegara, Cikini, Sunter, Serpong, Ciputat, Pekayon, Bogor dan Karawang).

Kemudian Bandung, Surabaya, Lampung, Batam, Pekanbaru, Makassar, Manado, Bali, Solo, Semarang, Balikpapan, dan Samarinda. ”Kami masih terus memperluas secara nasional ke kota-kota lain," tulisnya, seperti dilansir dream.co.id.

Holland Bakery telah mendapatkan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI Pusat dengan no. 00160083100517 yang berlaku di seluruh outlet Holland Bakery secara Nasional dengan status SJH " A" (Excellent) selama 2 kali periode audit secara berturut-turut.

Adapun berbagai menu yang dijual mulai dari roti, kue, kue kering, hingga jajanan pasar seperti Bika Ambon, Black Forest, lemper ayam, pastel, kue nastar, roti tawar, dan lainnya. Menurut informasi di laman resmi itu pula diketahui bahwa Holland Bakery telah memperoleh Sertifikat Halal secara Nasional dari LPPOM MUI Pusat.

Sebelumnya berhasil memperoleh sertifikat halal untuk di cabang Serpong (2015), Batam (2016), Pekanbaru (2016), dan Jakarta (2016). ***

Editor:
Muhammad Amin Nasution

Kategori : Umum
wwwwww