Home > Berita > Umum

Kunjungi Korban Banjir 3 Desa di Siak Kecil, DWP Bengkalis Salurkan Bantuan

Kunjungi Korban Banjir 3 Desa di Siak Kecil, DWP Bengkalis Salurkan Bantuan

DWP Bengkalis kunjungi korban banjir 3 desa di Siak Kecil dan salurkan bantuan. (F-POTRETNEWS.com/IST)

Kamis, 05 Januari 2023 18:35 WIB
JUNAIDI USMAN
SIAKKECIL, POTRETNEWS.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis mengunjungi korban banjir di 3 desa yang ada di Kecamatan Siak Kecil, Kamis (5/1/2023). Sebanyak 246 KK (Kepala Keluarga) di Desa Muara Dua, Desa Bandar Jaya dan Sungai Nibung merasakan dampak dari banjir tersebut, hingga aktifitas ekonomi juga menjadi terganggu.

Dipimpin Ketuanya, Akna Juita, rombongan DWP Kabupaten Bengkalis menyaksikan langsung lokasi pengungsian para korban banjir di depan Kantor Desa Muara Dua. Wilayah yang masuk status tanggap darurat ini membutuhkan perhatian dan bantuan dari berbagai kalangan.

Di kesempatan itu, Akna Juita bersama rombongan menyerahkan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, perlengkapan mandi dan kebutuhan lainnya. Bersama Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, Kapolsek Siak Kecil Andriansyah, Kepala Desa Muara Dua Eko Riyono, serta sejumlah perangkat desa turut bersama mengunjungi dan memberikan semangat kepada para pengungsi.

Akna Juita menyebutkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan gerakan spontan anggota Dharma Wanita Persatuan dalam mewujudkan kepedulian sosial kepada sesama. “Semoga masyarakat yang tedampak banjir diberikan ketabahan dan kesabaran, kita doakan banjir segera surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya,” ucap Akna.

Akna juga berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan meringankan beban para korban. “Kita prihatin dengan keadaan ini, namun kita harus ikhlas atas cobaan yang diberikan Allah SWT, agar kita menjadi orang yang tangguh dan mampu bersyukur,” lanjutnya.

Disela-sela mengunjungi posko pengungsian, Akna Juita turut berbincang bersama para korban banjir. Memberikan semangat serta menanyakan kesehatan korban yang diantara merupakan ibu hamil dan anak kecil. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww