Bupati Kasmarni Dampingi Presiden Jokowi Resmikan SPAM Durolis, 3.200 Rumah Tangga Dapat Air dengan Kualitas Baik

Bupati Kasmarni Dampingi Presiden Jokowi Resmikan SPAM Durolis, 3.200 Rumah Tangga Dapat Air dengan Kualitas Baik

Presiden Jokowi tandatangani prasasti peresmian SPAM Durolis (Regional Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis), di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir.

Kamis, 05 Januari 2023 17:58 WIB
JUNAIDI USMAN
TANAHPUTIH, POTRETNEWS.com – Bupati Bengkalis Kasmarni mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum bagi masyarakat Dumai, Rokan Hilir dan Bengkalis atau SPAM Durolis, di Kepenghuluan Tanah Putih, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (5/1/2023).
"Alhamdulillah, siang hari ini kita bisa mengikuti langsung peresmian SPAM Durolis oleh Presiden. Nantinya, SPAM ini bisa menyuplai air minum dengan kualitas yang baik bagi 32.000 rumah tangga di Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis," ungkap Bupati selaras dengan amanat Presiden.

Dijelaskan Presiden, SPAM Durolis menghabiskan dana senilai Rp396,6 miliar yang dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Sementara itu, lahannya disediakan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Menurut Jokowi, ketersediaan air khususnya air baku masih menjadi masalah di hampir seluruh provinsi, kabupaten, kota di Indonesia. Dengan adanya SPAM ini, Presiden dan Bupati Kasmarni berharap masyarakat di Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis bisa mendapatkan air minum dengan kualitas baik.

"Semoga ini menjadi penyediaan air minum dengan kualitas yang baik bagi masyarakat Bengkalis, Rokan Hilir dan Dumai yang akan menyehatkan serta menyejahterakan masyarakat," pungkas Kasmarni.

Saat meninjau lokasi master pengoperasian SPAM Durolis, Bupati Kasmarni dan Presiden tampak berbincang akrab, dimana Bupati menyampaikan kondisi Negeri Junjungan dan hal-hal penting berkaitan dengan kerja sama yang bisa dikolaborasikan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah (Kabupaten Bengkalis) demi kesejahteraan Masyarakat di Negeri Junjungan.

Selain Bupati Kasmarni, Presiden juga didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erik Thohir, Gubernur Riau H Syamsuar, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wali Kota Dumai H Paisal. ***

wwwwww