Home > Berita > Umum

Ini Pesan Wakil Bupati Syamsudin Uti kepada Seluruh Anggota PPK se-Kabupaten Indragiri Hilir

Ini Pesan Wakil Bupati Syamsudin Uti kepada Seluruh Anggota PPK se-Kabupaten Indragiri Hilir
Rabu, 04 Januari 2023 12:06 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Syamsudin Uti menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten yang dipimpinya pada Rabu, 4 Januari 2023, di Gedung Engku Kelana Tembilahan.
Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Inhil Herdian Asmi SH MH, Kapolres AKBP Norhayat SIK, Pasi Terdim 0314 Lettu Rejekinta Ginting, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri, mewakili Ketua Pengadilan Negeri, dan PPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam sambutannya wabup mengatakan, agenda politik tahun 2024 sudah menanti yakni pemilu dan pilkada. Pada tahun itu akan dilaksanakan serentak dilakukan pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres), kemudian dilanjutkan dengan pilkada untuk bupati dan wakil bupati 2024-2029.

”Tahapan pemilu sudah berlangsung beberapa waktu lalu mulai dari pendaftaran peserta pemilu sampai pada kelengkapan perangkat pemilu seperti PPK yang telah dilantik oleh Ketua KPU tadi," imbuh wabup.
Untuk itu, wabup meminta kepada seluruh PPK yang sudah dilantik untuk dapat bekerja maksimal dan profesional. Sehingga nanti pelaksanaan pemilu dan pilkada benar-benar demokratis dan menghasilkan pemimpin yang mencerminkan keinginan rakyat.

”Saya ucapkan selamat atas pelantikan seluruh anggota PPK se Kabupaten Inhil, jaga amanah, dan bekerja dengan profesional,” harap SU. Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabipaten Inhil Herdian Asmi secara resmi melantik seluruh anggota PPK se-Kabupaten Indragiri Hilir.

Dia meminta kepada anggota PPK untuk mulai bekerja paska dilantik. "Peran PPK sangat penting untuk mensukseskan Pemilu dan Pilkada Inhil nantinya. Untuk itu bekerja sebaik mungkin, dalam menyukseskan agenda demokrasi tersebut," ujarnya. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww