Home > Berita > Umum

Bupati Bengkalis Doakan Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah Semakin Maju dan Berkembang

Bupati Bengkalis Doakan Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah Semakin Maju dan Berkembang
Minggu, 01 Januari 2023 15:32 WIB
Junaidi Usman
BANTAN, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri kegiatan Milad ke-34 Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah (PMNH) dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Nurul Hidayah, Ahad (01/01/2023). Dalam sambutannya, Andris menyampaikan ucapan selamat milad yang ke-34, buat Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah. Semoga di usianya yang ke-34 ini, dapat terus tumbuh, maju, dan berkembang serta dapat terus berkonstribusi secara nyata dalam kemajuan bangsa dan daerah.

Tidak hanya dalam menciptakan manusia yang cerdas secara intelektual, sambung Andris, akan tetapi juga dapat menciptakan manusia yang bertaqwa kepada Allah Swt, beramal sholeh, berbudi luhur, berpengetahuan luas, berpikiran bebas, dan cinta tanah air, sehingga kelak, santri-santri yang ada disini, benar-benar menjadi manusia yang cerdas secara moral dan hebat secara spiritual.

Selain menghadiri acara milad, Andris juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Nurul Hidayah didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau Sofwan Muhajir, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Pimpinan Pondok Modern Nurul Hidayah KH Ahmad Pamuji, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis Buya H Amrizal, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Ust Isa, Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu Riau (DPH-LAM-R) Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said.

”Mari kita doakan semoga peletakan batu pertama ini nantinya menjadi langkah awal kita bersama untuk bersinergi menyelesaikan pembangunannya," ajak Andris.

Keberadaan masjid di lingkungan pondok pesantren ini, memiliki makna strategis, tidak hanya sekadar menyediakan fasilitas tempat melaksanakan shalat berjama’ah bagi para santri dan ustaz, akan tetapi dapat juga kita fungsikan sebagai wadah pendidikan dalam rangka mendidik para kader-kader umat yang akan mengisi berbagai tempat dalam pembangunan bangsa, negara dan agama dimasa hadapan.

”Kepada wali santri dan semua pihak, mari kita bantu pembangunan masjid ini sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita masing-masing. Mudah-mudahan menjadi amal ibadah serta tabungan akhirat kita," pesan Andris.

Tampak hadir di acara tersebut, Camat Bantan Muthu Saily, Kepala Desa Pasiran Sopian, danramil diwakili Babinsa Serda Armansyah, Kapolsek Bengkalis diwakili Babhinkamtibmas Sugiarto, para santriwan/wati, dan tamu undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww