Jumat Berkah, Pemkab Bengkalis Serahkan Bonus kepada Atlet Berprestasi 2022

Jumat Berkah, Pemkab Bengkalis Serahkan Bonus kepada Atlet Berprestasi 2022

Wabup Bagus Santoso, Kadis Parbudpora, dan Ketua KONI Bengkalis bersama atlet berprestasi penerima bonus, Jumat (30/12/2022). (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN).

Jum'at, 30 Desember 2022 13:27 WIB
JUNAIDI USMAN
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Pergi ke kebun menanam sirih, sirih ditanam bersama selasih. Kepada atlet rajinlah berlatih, tentu kemenangan akan diraih.
Demikian sebait pantun Bupati Bengkalis, Kasmarni di akhir sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, pada acara Pemberian Bonus Kepada Atlet Berprestasi Tahun 2022, Jumat (30/12/2022).

Dalam acara yang digelar di Pendopo Wisma Daerah Sri Mahkota ini, Bagus Santoso menyampaikan pesan Bupati Kasmarni kepada KONI Kabupaten Bengkalis selaku induk pembina olahraga, agar sering melakukan kompetisi-kompetisi yang dipayungi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021, tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang mengatur dari hulu sampai ke hilir olahraga. Hulunya adalah tergugahnya masyarakat, sementara hilirnya adalah prestasi olahraga di tingkat dunia.

"Torehan prestasi yang dilakukan oleh KONI Kabupaten Bengkalis dan seluruh cabang olahraganya sangat membanggakan bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas keberhasilan para pejuang pahlawan olahraga di tahun 2022. Kita akan songsong Porprov berikutnya kembali menjadi juara umum," ungkap Bagus.

"Kami merasa bangga dan bahagia berada di tengah-tengah para pahlawan olahraga yang telah begitu besar perjuangannya, berjibaku tak kenal lelah, memiliki semangat juang yang tinggi, berteteskan keringat, demi medali, demi mengharumkan nama daerah. Mudah-mudahan dengan keberhasilan ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para atlet di Kabupaten Bengkalis, dan terus membawa nama baik Kabupaten Bengkalis untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih, dan terus tingkatkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” harap Wabup Bagus Santoso lagi.

Terakhir, Wabup berpesan, ini bukan awal dan akhir bagi para atlet yang berprestasi, namun keberhasilan ini merupakan langkah awal untuk menuju kesuksesan.

"Mari terus berlatih, persiapkan diri untuk menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Medan dan Aceh tahun 2026. Bagi atlet, pelatih dan cabang olahraga yang belum meraih prestasi, jangan berkecil hati, jangan patah semangat, jadikan segala kelemahan, kekurangan dan wawasan yang didapat selama ikut berkompetisi, sebagai sebuah peluang untuk berlatih lebih keras, berjuang terus untuk mencapai prestasi di masa yang akan datang,” pesan Wabup Bagus Santoso.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, dalam sambutannya menegaskan kalau pihaknya akan terus memperbaiki kelemahan-kelemahan di masa yang akan datang. Baik dalam segi bonus sagu hati ataupun prestasi.

"Kami berharap kepada atlet semua tetap bertahan. Mudah-mudahan ke depan, bonus akan kita tingkatkan lagi yang nantinya merupakan hasil konsultasi kita dengan Ibu Bupati, Ketua KONI, pengurus Cabor," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bengkalis selama ini menjadi Dewan Penyantun KONI Kabupaten Bengkalis. "Jadi, Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bengkalis ini paling tidak memberikan kontribusi lebih untuk dunia olahraga. Setidaknya dapat memberikan peralatan bagi cabang olahraga-cabang olahraga berprestasi yang ada di Kabupaten Bengkalis," ulas Darma Firdaus yang disambut tepuk tangan hadirin.

Diutarakan Darma, dalam Porprov X di Kuansing atlet Bengkalis mendapatkan 94 medali emas, 76 medali perak dan 91 perunggu dengan total medali 280. "Dengan perolehan medali ini kita mampu mempertahankan gelar juara umum sebanyak tiga kali berturut-turut. Alhamdulillah. Kemudian dengan prestasi ini kita semakin berbenah diri lagi, baik pemerintah daerah maupun kami dari KONI untuk memberikan yang terbaik. Alhamdulillah Bupati Bengkalis tahun ini membuka penerimaan P3K kepada tiga orang peraih medali emas pada PON di Papua," beber Darma Firdaus seraya menambahkan beberapa kalimat motivasi.

Bonus yang diberikan kepada para pahlawan olahraga tersebut berjumlah lebih kurang Rp3,9 miliar melalui 27 cabang olahraga yang berhasil mengharumkan "Negeri Junjungan". Plus, 4 cabang olahraga pada tingkat Peparnas XVI Tahun 2021 di Papua dengan meraih hasil 4 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Direktur Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bengkalis, serta terlihat beberapa orang pihak keluarga atlet yang duduk terpisah.***

wwwwww