Home > Berita > Umum

BKK Bermasa di Mata Anggota DPRD Bengkalis Arianto

BKK Bermasa di Mata Anggota DPRD Bengkalis Arianto

Anggota DPRD H Arianto saat diwawancarai media ini, Ahad (25/12/2022) malam kemarin. (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)i

Selasa, 27 Desember 2022 15:29 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tahun 2022 merupakan tahun pertama dikucurkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bermasa oleh Pemerintah Kabupaten Pemkab Bengkalis sebesar 1 miliar rupiah per desa. Penggunaan BKK Bermasa ini telah diatur melalui Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Bengkalis Nomor 74 Tahun 2021 tentang Pedoman Pengelolaan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Untuk Program Desa Bermasa Kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Bengkalis.
Salah satu program yang dilakukan banyak desa di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini adalah bidang olahraga sebagaimana dilakukan Desa Kelapapati yang menggelar Open Turnamen Futsal Kelapapati Bermasa Cup III tahun 2022 yang berlangsung selama 4 hari pada Kamis-Ahad, 22-25 Desember kemarin.

Atas turnamen yang ditutup pada Ahad malam kemarin ini, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Arianto mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Kelapapati yang sudah menggunakan dana Bermasa salah satunya program dan kegiatannya itu adalah olahraga.

"Alhamdulillah, olahraga seperti futsal ini dapat terlaksana cukup baik selama 4 hari berturut-turut dengan tidak ada halangan, dengan suasana yang begitu menyenangkan," kata H Arianto kepada potretnews.com, Ahad (25/12/2022) setelah selesainya penyerahan hadiah turnamen tersebut.

Lebih lanjut diiutarakan Arianto yang rumahnya tepat berada di depan Lapangan Keybon tempat digelarnya turnamen tadi, dirinya berharap dari kegiatan-kegiatan seperti ini, kedepannya generasi muda kita itu akan menjadi orang yang berguna untuk negeri ini, membangun negeri ini dan mereka tetap sehat, dijauhkan dari hal-hal yang tidak bermanfaat misalnya penggunaan narkotika.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah (Pemkab Bengkalis, red) yang sudah mengalokasikan dana untuk untuk hal-hal yang bersifat positif seperti (turnamen futsal) malam hari ini," ucap H Arianto yang segera berlalu. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww