Home > Berita > Umum

Ikuti Acara Silaturahmi dengan Kapolda Riau, Ketua PCNU Inhil: Semoga Dapat Merajut Harmonisasi Kebangsaan

Ikuti Acara Silaturahmi dengan Kapolda Riau, Ketua PCNU Inhil: Semoga Dapat Merajut Harmonisasi Kebangsaan
Senin, 26 Desember 2022 19:08 WIB
Muhammad Yusuf
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti kegiatan Silaturahmi Pengurus Wilayah (PW) NU Provinsi Riau dengan kapolda.
Kedatangan Pengurus Wilayah NU Riau beserta jajaran di Mapolda Riau pada Senin, 26 Desember 2022 dipimpin langsung oleh Ketua Umum H Tengku Rusli Ahmad SE MSi. Turut hadir dalam acara tersebut Syuriyah PCNU Inhil H Muhammad Ishaq Ahmad dan Sekretaris Suhaimi SPd.

Ketua PCNU Inhil Dr Ali Azhar S Sos MH, kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWNU Riau Tengku Rusli Ahmad dan Kapolda Irjen Muhammad Iqbal atas diundangnya pada acara silaturahmi.

”Semoga kegiatan silaturahmi ini mampu untuk merajut harmonisasi kebangsaan dalam menjaga NKRI,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Sabilal Muhtadin Tembilahan ini. Dalam kesempatan ini, Ali Azhar menyinggung evaluasi janji PBNU Pusat terkait kisruh dualisme kepengurusan PCNU Inhil.

Setakad ini menurutnya, janji yang dimaksud semakin tenggelam dan tidak tampak secercah harapan untuk membedah alur organisasi besar ini lewat AD/ART organisasi. Dia menambahkan, akibat pembiaran yang dilakukan oleh PBNU, timbul praduga yang tidak sedap dan bisa menimbulkan gelombang fitnah.

Masih menurutnya, jati diri sebagai warga Nahdliyyin terpanggil untuk menuntaskan problematika ini. Apakah lewat persuasif dan terbesit untuk membawa ranah hukum organisasi.

”Kasus yang terjadi di Inhil sudah cukup lama, kita berharap PBNU segera bersikap dan memutuskan masalah yang terjadi," tambahnya. Pada bagian lain Ali Azhar mengungkapkan kisruh yang ada di PCNU Inhil jangan mengorbankan semangat NU yang cinta tanah air dan kebangsaan berikut manusia di dalamnya. ***

Kategori : Umum, Inhil, Riau
wwwwww