Home > Berita > Umum

Wabup Asahan bersama Forkopimda Pantau Pengamanan Gereja Jelang Natal 2022

Wabup Asahan bersama Forkopimda Pantau Pengamanan Gereja Jelang Natal 2022

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin bersama Forkopimda Asahan foto bersama di sela-sela pemantauan pengamanan gereja jelang Natal 2022 (F-ISTIMEWA)

Minggu, 25 Desember 2022 02:09 WIB
Risma Ernida

ASAHAN, POTRETNEWS.com — Wakil Bupati Asahan Provinsi Sumatera Utara, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi bersama forkopimda setempat memantau pengamanan di sejumlah gereja yang ada di Kota Kisaran menjelang Natal, Sabtu (24/12/2022).

Pemantauan yang dilakukan di sejumlah gereja ini, untuk melihat kondisi keamanan saat pelaksanakan ibadah malam Natal Tahun 2022.

”Ini merupakan agenda rutin Forkopimda Kabupaten Asahan setiap tahunnya,” ucap wakil bupati (wabup) di sela-sela pemantauannya bersama Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TB/AS, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab serta beberapa OPD terkait.

Selanjutnya wabup mengatakan, kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Natal 2022 tidak perlu khawatir akan kondisi keamanan di daerah itu. ”Mereka dipastikan tetap bisa fokus beribadah," ucapnya.

Kepada masyarakat penganut agama lain, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin meminta, agar menghormati masyarakat Asahan yang memiliki perbedaan keyakinan dalam melaksanakan ibadah, dan berharap dapat bersinergi mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dan TNI/Polri, demi keamanan serta ketertiban di Kabupaten Asahan.

Tak lupa, wabup mengucapkan selamat Natal di setiap gereja yang dikunjungi. ”Kami menyampaikan Selamat Hari Natal, salam hangat untuk keluarga. Semoga malam ini sampai pergantian tahun dan selamanya, keadaan Kabupaten Asahan tetal aman dan damai,” kata Wakil Bupati Asahan.

Pemantauan yang dilakukan wabup dan Forkopimda Kabupaten Asahan berakhir di pospam Simpang Katarina Kisaran, sekaligus melihat arus lalu lintas seputaran Kota Kisaran melalui CCTv yang terhubung langsung di pospam tersebut.

Gereja yang dikunjungi yakni; Gereja HKBP Gambir Baru Kisaran, GKPI Wilayah V Asahan (di Jalan WR Supratman Kisaran) dan HKBP Huria Kristen Batak Protestan (di Jalan Sisingamangaraja Kisaran).***

Kategori : Umum
wwwwww