Home > Berita > Umum

Sudah 38 Orang Siap-Siap Calonkan Diri Jadi Calon DPD RI Dapil Riau

Sudah 38 Orang Siap-Siap Calonkan Diri Jadi Calon DPD RI Dapil Riau
Minggu, 25 Desember 2022 09:20 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mencatat sejauh ini sudah ada 38 orang yang bakal mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Riau pada Pemilu 2024.

Komisioner KPU Provinsi Riau Joni Suhaidi mengatakan bahwa 38 bakal calon DPD RI itu sudah memperoleh akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon). ”Nantinya 38 orang tersebut harus sudah menyerahkan berkas syarat dukungan ke KPU Riau terakhir pada tanggal 29 Desember 2022," kata Joni Suhaidi di Pekanbaru, Ahad.

Dia mengatakan, proses tahapan untuk pendaftaran DPD RI dimulai dengan menginput data pribadi lewat Silon. ”Yang punya akun Silon saat ini ada 38 orang, nanti terakhir penyerahan berkas kita tunggu sampai tanggal 29 Desember pukul 23.59 WIB. Lewat dari tanggal itu, sudah tidak bisa lagi," kata Joni, seperti dilansir antaranews.com.

Joni menjelaskan, selanjutnya akan dilakukan proses verifikasi, perbaikan, verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. ”Dan setelah nanti melewati verifikasi dan perbaikan, nanti kita laporkan ke KPU RI, dan KPU RI yang akan mengumumkan nantinya pada 17 April," pungkasnya. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum
wwwwww