Home > Berita > Umum

Warga Bengkalis yang Tunjukkan KIA Dapat Potongan Harga di Sejumlah Mitra

Warga Bengkalis yang Tunjukkan KIA Dapat Potongan Harga di Sejumlah Mitra
Sabtu, 24 Desember 2022 19:12 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan mendapatkan potongan harga bagi masyarakat yang dapat menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA) di sejumlah mitra yang telah ditunjuk di wilayah Pulau Bengkalis.

”Kita sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra, antara lain; Toko Buku Sejarah Baru, Plaza Hiburan Kolam Renang Putri Lumba-Lumba dan Restoran D’ulek Bengkalis, nantinya masyarakat akan mendapatkan potongan harga cukup dengan menunjukkan KIA," kata Kadisdukcapil Bengkais Ismail usai melakukan perjanjian kerja sama bersama pimpinan pengelola tempat usaha, Jumat (23/12).

Ismail mengatakan bahwa upaya yang dilakukan ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Bengkalis untuk mewujudkan Misi Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

”Hal yang kita lakukan ini sebagai langkah konkret kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat benar-benar akan merasakan manfaat memiliki dokumen kependudukan yang lengkap, seperti KIA. KIA adalah bagian dari hak anak yang harus dipenuhi sebagai identitas dirinya. Manfaat KIA bagi anak adalah dasar untuk mendapatkan akses layanan publik dan berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari yang salah satu diantaranya mendapatkan diskon pada saat berbelanja membeli kebutuhan pada beberapa tempat," kata Ismail.

Ismail menjelaskan mekanisme penggunaan dan pemanfaatan KIA dalam pelayanan publik mempedomani pasal 20 ayat 1 Permendagri nomor 2 tahun 2016 bahwa Disdukcapil Kabupaten/kota dapat melakukan perjanjian kemitraan dengan dengan pihak ketiga sebagai mitra kerja yang bergerak pada tempat bermain anak, rumah makan, taman bacaan, toko buku, tempat rekreasi dan usaha ekonomi lainnya Potongan harga tersebut akan diberikan Restoran D'ulek memberikan potongan harga sebesar 5 persen bagi pelanggannya yang menunjukkan Kartu Identitas Anak (KIA).

Kemudian Toko Buku Sejarah Baru memberikan potongan harga buku cetak dan wallpaper diskon 7 persen, kemudian buku tulis, kertas HVS dan buku gambar 3 persen. Lalu Alat tulis kantor dengan diskon 13 persen bagi anak-anak memiliki KIA. Lalu di tempat kolam renang lumba-lumba yang beralamat di jalan Ahmad Yani Bengkalis akan memberikan diskon kepada pengunjungnya dengan menunjukkan kartu KIA pada hari Senin hingga Jum'at tiket masuk yang harga normalnya Rp20 ribu cukup membayar Rp15.000, kemudian hari Sabtu dan Minggu nominal Rp30.000 cukup membayar Rp25.000. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww