Home > Berita > Umum

Komisi II DPRD Inhil Sambangi SMK Negeri I Kecamatan Kempas

Komisi II DPRD Inhil Sambangi SMK Negeri I Kecamatan Kempas
Kamis, 22 Desember 2022 20:07 WIB
Muhammad Yusuf

KEMPAS, POTRETNEWS.com — Komisi II, Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mengunjungi SMK Negeri I, Kecamatan Kempas, yang dipimpin langsung Ketua Komisi Ir Ahmad Junaidi, Kamis (22/12/2022) dan disambut Kepsek Bedrizon dan jajarannya.

Salah seorang Guru SMK I Kecamatan Kempas Yuli Alqamar SPi, kepada wartawan menyampaikan apresiasi tinggi atas kunjungan dari Komisi II DPRD Inhil.

"Dengan kunjungan ini diharapkan mampu bersinergi antara pemerintah dengan lembaga pendidikan di Inhil, khususnya SMK I Kecamatan Kempas. Sehingga harapan untuk menjadikan Inhil sebagai pusat sektor perikanan dapat terwujud," ujarnya.

Dalam kesempatan itu dirinya berharap kepada DPRD Inhil untuk membantu fasilitas sekolah yang masih dirasakan kurang. "Untuk menghasilkan SDM yang berkualitas, tentu dimulai dengan mutu sekolah yang baik. Itu meski kita siapkan bersama," harapnya.

Sementara itu, Ir Ahmad Junaidi kepada wartawan usai kunjungan mengatakan, Inhil merupakan daerah yang sangat kaya akan sumber daya alam (SDA), tidak terkecuali untuk sektor perikanan. Hanya saja setakad ini, pengelolaan yang belum maksimal.

"Potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Inhil sangat besar, tinggal bagaimana daerah mampu untuk mengelola secara maksimal hingga memberikan kontribusi kemakmuran bagi masyarakat," ujarnya.

Untuk itu ia berharap keberadaan SMK I Kecamatan Kempas mampu memberikan kontribusi untuk perkembangan sektor perikanan, dengan mencetak SDM yang berkualitas di sektor ini. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww