Home > Berita > Umum
*Puluhan Tim Tuan Rumah Ikut Unjuk Kebolehan

Gunakan Dana BKK Bermasa, Desa Kelapapati Kabupaten Bengkalis Gelar Turnamen Futsal

Gunakan Dana BKK Bermasa, Desa Kelapapati Kabupaten Bengkalis Gelar Turnamen Futsal
Kamis, 22 Desember 2022 17:37 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Selama 4 hari, Pemerintah Desa (Pemdes) Kelapapati, Bengkalis akan menggelar Open Turnamen Futsal Kelapapati Bermasa Cup II Antardesa se-Kecamatan Bengkalis-Bantan yang telah dibuka pada Kamis, (22/12/2022).

Sebanyak 48 tim futsal dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan akan unjuk skill di Lapangan Futsal Keybon Jalan Kelapapati Tengah hingga final yang berlangsung pada Ahad, 25 Desember mendatang.

"Turnamen futsal ini diikuti oleh 48 tim perwakilan dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan. Pesan saya, jaga kejujuran dan sportifitas dalam pertandingan karena bukan saja skillnya yang menjadikan kemenangan tetapi didukung oleh kejujuran dan sportifitas tadi. Ucapan terima kasih, saya sampaikan kepada seluruh panitia pelaksana, semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," kata Ketua Panitia Pelaksana Indra Cahya saat menyampaikan sambutan singkatnya.

Camat Bengkalis yang diwakili Kasi Pemerintahan Muhammad Dodi Islami pula di awal sambutannya sebelum membuka turnamen ini menyampaikan permohonan maaf Camat Ade Suwirman yang tidak bisa hadir untuk membuka turnamen ini dikarenakan ada keluarganya yang meninggal dunia.

"Jadikan event turnamen ini untuk mempererat silaturahmi antara kita, jangan sampai terpecah belah. Yang namanya pertandingan atau turnamen, baik futsal, bola voli, takraw dan lain-lainnya pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Kemudian melalui turnamen ini mari sama-sama kita jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda yang akan datang. Saya juga berpesan kepada seluruh panitia yang terlibat, tolong dikawal dan dijaga selama kegiatan ini berlangsung. Jangan sampai karena segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab akan menyebabkan acara ini tidak sukses dan menimbulkan masalah kemudian hari. Yang terakhir, kepada seluruh peserta saya mengucapkan selamat bertanding, selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan dan juga mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses," kata Kasi Muhammad Dodi yang dilanjutkan dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim tepat pukul 14.31 WIB sebagai tanda dibukanya turnamen.

Kepala Desa (Kades) Kelapapati Dasril saat dimintai komentarnya tentang banyaknya tim di desanya ikut dalam turnamen ini menuturkan itu dikarenakan dukungan lapangan futsal yang berada di desa ini yang tentunya pemuda dan masyarakat banyak hobinya ke cabang olahraga (Cabor) futsal.

"Kalau panitia tidak membatasi mungkin bisa mencapai 100an tim ikut dalam turnamen ini," bebernya.

'Alhamdulillah, pemuda desa kami sudah menampakkan potensi-potensi yang ada pada dirinya kemudian berkembang dan menjauhi dari perbuatan-perbuatan yang negatif. Mudah-mudahan, kegiatan positif yang mereka lakukan di bidang olahraga salah satunya futsal, di samping itu, sepak bola dan bola voli juga ada di desa kami ini. Kita berharap kepada generasi muda sekarang bisa menularkan hal yang positif ini kepada adik-adiknya yang masih berusia SD maupun SMP, mudah-mudahan, ini berkembang kemudian akan menjadi pemain-pemain yang profesional," harap Kades Dasril.

Setelah acara pembukaan, Tim Desa Pangkalan Batang Barat berhadapan dengan Tim Tanah Gambut Muntai Barat yang saat berita ini dikirim skor sementara 4-3 untuk Pangkalan Batang Barat. Sekedar informasi, tadi pagi 5 tim futsal telah mengawali turnamen.

Hadir dalam acara pembukaan tadi, Sekdes Eddy Firdaus Ketua BPD Syafruddin,SP, Ketua DPH LAMR Desa Idham, Ketua Karang Taruna, Kadus dan perangkat desa lainnya. ***

KETERANGAN FOTO:
Muhammad Dodi Islami, Kades Dasril, Syafruddin,SP, Idham, Ketua Karang Taruna foto bersama panitia pelaksana di Lapangan Keybon, Kelapapati Tengah, Kamis (22/12/2022). (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww