Home > Berita > Umum

Mengenang Fatmawati Soekarno, Misnarni Syamsuar Menjahit Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Ibu di Bengkulu

Mengenang Fatmawati Soekarno, Misnarni Syamsuar Menjahit Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Ibu di Bengkulu

Hj Misnarni Syamsuar ikut menjahit Bendera Merah Putih di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu. (F-IST)

Rabu, 21 Desember 2022 19:36 WIB
BENGKULU, POTRETNEWS.com – Bersempena peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar ikut menjahit Bendera Merah Putih, yang berlangsung di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu, Rabu (21/12/2022). Kegiatan menjahit Bendera Merah Putih bersama tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Kesetaraan Gender dalam kegiatan puncak peringatan Hari Ibu 2022.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember, merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Untuk itu, dalam rangkaian PHI ke-94, perempuan Indonesia diajak mengenang kembali tentang sosok perempuan Indonesia yaitu Ibu Fatmawati di balik berkibarnya bendera Merah Putih saat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.

Kegiatan untuk mengenang peran Ibu Fatmawati dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Menjahit Bendera Merah Putih. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat terus mengingat, menghargai dan mendapatkan inspirasi dari kisah Ibu Fatmawati tersebut.

Hj Misnarni Syamsuar mengatakan bahwa ia merasa terharu dan bangga dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Karena melalui dengan kegiatan itu, sebutnya dia bisa mengetahui perjuangan Ibu Fatmawati dalam menjahit Bendera Merah Putih.

“Saya sangat terharu mendapat kesempatan menjahit Bendera Merah Putih di hari ibu, beginilah rasa perjuangan pahlawan kita Ibu Fatmawati,” ucapnya. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww