Home > Berita > Umum

Bupati Kasmarni Ajak RAPI Bangun ”Bengkalis Bermasa”

Bupati Kasmarni Ajak RAPI Bangun ”Bengkalis Bermasa”
Minggu, 18 Desember 2022 15:03 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, menghadiri Musyawarah Wilayah VI Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) sekaligus Pengukuhan Dewan Pengurus Priode 2023-2027, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Ahad (18/12/2022).

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang disampaikan oleh mantan Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis tersebut mengatakan akan pentingnya kontribusi RAPI dalam menjadikan Kabupaten Bengkalis Bermasa ke depan.

"Seperti yang kita ketahui, RAPI adalah organisasi komunikasi resmi Pemerintah Republik Indonesia sebagai wadah resmi bagi pemilik izin komunikasi radio antar penduduk, RAPI merupakan organisasi non politik yang didirikan dan dibentuk secara sukarela yang bersifat mandiri dan nirlaba, dan demokratis berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila,” ujarnya.

“Harapan kami, RAPI Kabupaten Bengkalis untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah, serta mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian RAPI, sehingga kedepan dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang solid dan profesional, dalam komunikasi. RAPI diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam pencapaian visi serta misi pemerintah," ujar pria yang akrab disapa Johan tersebut.

Melalui Musyawarah Wilayah ini, sambung Staf Ahli Bupati tersebut, diharapkan mampu menciptakan keharmonisan antar anggota yang ada di organisasi RAPI ini, sehingga kedepan dengan adanya kepengurusan yang baru, nantinya setiap anggota bisa saling kompak, solid dan bergerak bersama.

"Jadi saya berharap tujuan Musyawarah Wilayah seperti ini, bukan menjadi ajang persaingan dan perpecahan, karena diharapkan lewat momentum seperti ini bagaimana caranya kita bisa semakin mengembangkan serta berfikir jernih akan masa depan organisasi ini," ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, RAPI juga diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada pemuda dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis khususnya dalam menangkal berita hoax.

"Semoga dengan keberadaan RAPI ini, bisa memberikan kontribusi dalam penanganan berita hoax yang sering beredar di lingkungan masyarakat. Agar kedepan tidak ada lagi terjadi perpecahan antar masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis ini," tutupnya. ***

Kategori : Umum
wwwwww