KPU Bengkalis Selenggarakan Uji Publik, Terkait Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Pemilu 2024

KPU Bengkalis Selenggarakan Uji Publik, Terkait Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Pemilu 2024

KPU Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan uji publik terkait rancangan penataan dapil dan alokasi kursi anggota DPRD pada Pemilu 2024. (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)

Kamis, 15 Desember 2022 15:31 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan kegiatan uji publik terkait rancangan penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Pemilu 2024, Rabu (14//12/2022).

Ketua KPU Bengkalis Elmiawati Safarina dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan yang digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut ini mengatakan, bahwa uji publik yang dilakukan dalam rangka mendapatkan masukan serta tanggapan, terkait rancangan penataan Dapil dan alokasi kursi yang sudah diumumkan pihaknya beberapa waktu lalu.

“Rancangan penataan Dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Bengkalis yang ditetapkan melalui Pleno KPU Bengkalis sebelum ini belum bersifat final. Dalam uji publik ini kami masih menerima masukan atau bahkan tanggapan terkait rancangan tersebut, tentunya tidak meninggalkan prinsip-prinsip, rumus, data utama maupun regulasi dalam penataannya,” sebut Elmiawati Safarina.

Sementara itu, Anggota KPU Bengkalis Fadhillah Almausuly saat memaparkan rancangan penataan Dapil dan alokasi kursi DPRD Bengkalis sebagaimana telah diumumkan sebelumnya, mengharapkan adanya masukan dari publik, paling tidak ada beberapa opsi rancangan yang nantinya dapat diajukan ke KPU RI untuk ditetapkan nantinya.

Selain dihadiri langsung oleh Asisten I Setda Bengkalis Andris Wasono, Ketua LAMR Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, perwakilan Bawaslu Kabupaten Bengkalis, dalam kegiatan tersebut KPU Bengkalis juga turut mengundang para pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, ormas, Forkompinda Kabupaten Bengkalis, dinas/instansi terkait, serta sejumlah wartawan media cetak maupun elektronik yang ada di Bengkalis. ***

Kategori : Politik, Bengkalis
wwwwww