Hadiri Wisuda Mahasiswa STAIN Bengkalis, Bagus: Miliki Kompetensi Mumpuni Agar Mampu Bersaing Secara Global

Hadiri Wisuda Mahasiswa STAIN Bengkalis, Bagus: Miliki Kompetensi Mumpuni Agar Mampu Bersaing Secara Global

Wakil Bupati H Bagus Santoso saat membacakan sambutan Bupati Kasmarni pada Wisuda Sarjana Angkatan IX/XXIII tahun 2022 STAIN Bengkalis. (F-POTRETNEWS.com/JUNAIDI USMAN)

Rabu, 14 Desember 2022 19:39 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Di hadapan 679 wisudawan/wisudawati Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis yang sekarang sudah menyandang gelar sarjana, Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan harus bergerak dan berinovasi membangun negeri.

Pesan ini disampaikan Bupati Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat menghadiri Wisuda Sarjana Angkatan IX/XXIII tahun 2022 STAIN Bengkalis, Rabu (24/12/2022).

“Menjadi seorang wisudawan bukanlah sebatas pada euforia kegembiraan saja, namun, merupakan gerbang awal untuk menghadapi tantangan hidup yang sebenarnya. Harus memiliki kompetensi yang mumpuni agar mampu bersaing secara global,” ucap Wabup Bagus Santoso.

Kegiatan yang mengangkat tema "Lulusan Berkualitas, Berkarakter Beradab, Penjaga NKRI Wilayah Perbatasan” berlangsung meriah di lapangan kampus yang beralamat di Jalan Lembaga, Desa Senggoro ini.

Dikatakan Wabup Bagus Santoso, di era globalisasi ini sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi sangat dibutuhkan. Kreativitas dari masing-masing individu, hal yang mutlak dimiliki  seseorang yang menjadi lulusan  perguruan tinggi.

“Maka dari itu, sebagai wisudawan harus terus bergerak dan berinovasi dan memiliki kompetensi yang mumpuni agar mampu bersaing secara global, serta memiliki jiwa kewirausahaan untuk menciptakan lapangan kerja baru. Terus gali skill dan kompetensi, kalian adalah orang orang beruntung dan hebat, karena tidak semua orang bisa mengenyam pendidikan hingga gelar sarjana,” puji Wabup Bagus Santoso memotivasi.

Wabup yang juga alumni STAIN Bengkalis tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan segenap civitas akademika STAIN serta para orangtua wisudawan, karena telah berhasil melahirkan para sarjana, insan-insan cendikia yang berkualitas, yang siap menjalankan amanah dan bersinergi membangun daerah ini.

Sebelumnya, Ketua STAIN Bengkalis H Samsul Nizar juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, tak lupa meminta orang nomor dua di Negeri Junjungan ini untuk memberikan motivasi kepada ratusan para wisudawan/wisudawati STAIN Bengkalis.

Turut hadir, Ketua MUI Bengkalis Buya H Amrizal, Kakan Kemenang Bengkalis H Khaidir, Ketua MKA LAMR Datuk Seri H Zainuddin Yusuf serta seluruh civitas akademika STAIN Bengkalis. ***

wwwwww