Home > Berita > Umum

KPI dan UIR Tanda Tangani Kerja Sama

KPI dan UIR Tanda Tangani Kerja Sama

Dari kiri; Sudarmo Hasan, Admiral, Irsal Ambiya, dan Falzan Surahman.

Selasa, 06 Desember 2022 21:33 WIB
Ofika Rahmat Julias
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan Universitas Islam Riau (UIR) menandatangani perjanjian kerja sama dalam Memorandum of Understanding atau MoU, Memorandum of Agreement (MoA) dan Implementation Agreement (IA), Selasa (6/12/2022).
Jalinan kerja sama ditandatangani oleh Wakil Rektor 3 UIR, Admiral dan Koordinator Bidang Kelembagaan KPI Pusat Irsal Ambiya. Sedangkan MoA dan IA ditandatangani antara Dekan Fikom Muhd. Ar. Imam Riauan dan Fatmawati serta M. Musa dan Selvi Harvia Santri dari Fakultas Hukum UIR dengan Ketua KPID Riau, Falzan Surahman, bertempat di auditorium Rektorat UIR di lantai 4.

Saat menyampaikan sambutan, Irsal Ambiya mengatakan, Komisi Penyiaran bersinergi dengan banyak pihak dalam upaya menyampaikan peran dan fungsi KPI, salah satunya melalui perguruan tinggi. ”Jalinan kerja sama diperlukan upaya meningkatkan mutu siaran televisi dan radio dalam wujud kerjasama riset indeks kualitas program siaran televisi dan radio," katanya, dalam sambutan sebelum penandatanganan MoU.

Sementara itu, Admiral mengatakan pihaknya membutuhkan banyak kerja sama dalam rangka meningkatkan peran kampus UIR sesuai dengan visi menjadikan UIR sebagai perguruan tinggi di Asia.

”Kami butuh dukungan banyak pihak untuk mewujudkan visi dan misi UIR, salah satunya dengan KPI dan KPID Riau yang ditandatangani hari ini," urainya.

Penandatanganan kerja sama dirangkai dengan kuliah umum dengan tema ”menjemput peran masyarakat dalam pengawasan dan penyelenggaran penyiaran di era globalisasi penyiaran publik”.

Usai penandatanganan Mou, MoA, dan IA, masih di tempat yang sama, digelar kuliah umum dengan narasumber Irsal Ambiya dan Falzan Surahman dengan peserta sebanyak 100 orang yang berasal dari mahasiswa UIR dan lembaga penyiaran (LP).

Terlihat hadir dalam acara pembukaan antara lain; Sekretaris Umum Yayayasan Lembaga Pendidikan Islam (yayasan yang menaungi UIR); Drs Sudarmo Hasan MA, serta para komisioner KPID Riau yakni; Hisam Setiawan, Bambang Suwarno, dan Mario Abdillah Khair.

Sekadar diketahui, MoU merupakan nota kesepahaman yang ditandatangani antarpimpinan lembaga. MoA adalah tindak lajut dari MoU dalam bentuk perjanjian kerjasama secara teknis. Sementara IA merupakan wujud pelaksanaan dari MoA. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww