Home > Berita > Umum

118 Warga Indragiri Hilir dari Lima Kecamatan Ikuti Tes Tertulis Calon Anggota PPK

118 Warga Indragiri Hilir dari Lima Kecamatan Ikuti Tes Tertulis Calon Anggota PPK
Selasa, 06 Desember 2022 19:41 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Selasa (6/12/2022), dimulai pelaksanaan tes tertulis seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berasal dari 5 kecamatan wilayah utara sebanyak 118 orang, yakni; Kecamatan Kateman, Mandah, Pulauburung, Pelangiran dan Telukbelengkong di Madrasah Tarbiyah Islamiyah Sungaiguntung kecamatan Kateman.
Tes tertulis dilakukan dengan metode computer assisted test (CAT) akan dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 6-7 Desember 2022. Peserta dibagi dalam 6 sesi, yang masing-masing sesi terdiri dari 20 peserta.

Untuk 2 sesi terakhir yakni; Kecamatan Mandah 21 peserta dan Pulauburung 17 peserta. Sebelum dimulai sesi pertama tes tertulis, dilaksanakan apel pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Inhil beserta jajaran Panwascam Kateman, Forkopimcam Kateman terdiri dari camat, kapolsek, dan babinsa.

Sebagai pembina apel, Syamsul (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Inhil). Komisioner KPU Kabupaten Inhil, Syamsul menyampaikan, proses ini dilaksanakan secara objektif, profesional dan transparan. Pada kesempatan itu, setiap peserta akan langsung dapat mengetahui nilai yang diperoleh seketika itu juga, dan rekapitulasi perolehan nilai akan langsung diumumkan setiap selesai sesi per kecamatan.

”Dalam proses seleksi PPK ini, keterlibatan masyarakat sangat diharapkan, KPU membuka ruang kepada msyarakat untuk meberikan tanggapan terhadap calon anggota PPK yang sedang mengikuti seleksi,” harapnya.

Ujian tertulis mengukur kemampuan kognitif, namun mengenai rekam jejak terkait integritas, netralitas maupun aspek emosional dan sosial-politiknya tentu juga akan menjadi pertimbangan KPU dalam merekrut jajarannya. Dalam hal inilah kami sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi ataupun tanggapan terhadap para peserta seleksi.

Syamsul juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan tes tertulis ini, khusunya pihak Yayasan MTI Sei Guntung yang telah meminjamkan sarpras dan peralatan pelaksanaan tes tertulis ini.

Setelah apel pembukaan, langsung dilaksanakan ujian CAT sesi 1. ketua Bawaslu Inhil dan Forkopimcam turut meninjai pelaksanaan tes tersebut. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww