Home > Berita > Umum

Gerak Jalan Santai HUT Korpri dan DWP di Kabupaten Bengkalis Meriah, Peserta Membludak

Gerak Jalan Santai HUT Korpri dan DWP di Kabupaten Bengkalis Meriah, Peserta Membludak

Wabup Bengkalis Bagus Santoso mengangkat bendera start tanda dimulainya kegiatan Gerak Jalan Santai memeriahkan HUT Korpri dan HUT DWP di Kabupaten Bengkalis. (F-JUNAIDI USMAN)

Rabu, 30 November 2022 16:02 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, dua organisasi ini kompak menggelar kegiatan bersama, Gerak Jalan Santai. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Ahad (27/11/2022) pagi. Adapun penanggungjawab acara Gerak Jalan Santai adalah Zulfan yang saat ini Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bengkalis, Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Kadis Perhubungan Agus Sofyan, Kadis Perkimtan Supardi dan Kasatpol PP Hengky Irawan.

Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H Bagus Santoso, yang hadir mewakili Bupati Bengkalis, dalam sambutannya sebelum mengangkat bendera start dari Jalan Jenderal Sudirman, mengatakan pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan ini.

“Seperti ungkapan men sana in corpore sano, artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jadi, meskipun jalan santai ini banyak hadiahnya, motivasi yang utama dalam kegiatan ini adalah supaya jiwa dan badan kita sehat,” kata Wabup di hadapan ribuan peserta Gerak Jalan Santai.

Wabup Bagus berharap semoga dengan kegiatan-kegiatan ini dapat menambah semangat, sekaligus memberi kesehatan dan kebahagiaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Dari pantauan lapangan, masyarakat terlihat antusias mengikuti acara Gerak Jalan Santai. Saat bendera start diangkat oleh Wabup Bengkalis Bagus Santoso, ribuan peserta langsung bergerak menuju ke Jalan HOS Cokroaminoto, belok kiri Jalan Hang Tuah, Jalan Pattimura, Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke Lapangan Tugu.

Rasa antusias masyarakat tersebut seakan tak pudar hingga menjelang pencabutan nomor peserta yang beruntung pada acara Gerak Jalan Santai itu. Para peserta lomba bahkan meluapkan kegembiraan saat sesi hiburan yang digelar jelang pengumuman pemenang. Tanpa kenal lelah, mereka asyik joget bersama dengan iringan lagu yang riang dari para pengisi acara. Sesekali, doorprize dilempar oleh MC Muhammad Rizal, Ketua Panitia Zulfan dan Sekretaris Dinas PUPR Erdila Fitriyadi ke tengah kerumunan peserta lomba yang tengah berjoget.

Ratusan hadiah disiapkan panitia dalam acara Gerak Jalan Santai kali ini. Mulai dari hadiah utama kulkas, mesin cuci, sepeda serta ratusan hadiah hiburan lainnya. Kesemuanya dipersiapkan oleh panitia bersama pengurus Korpri Kabupaten Bengkalis dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis.

Sayangnya, 3.000 nomor yang disiapkan panitia tidak cukup untuk dibagikan. Pasalnya peserta yang ikut dalam acara ini membludak, melebihi tiga ribuan. Peserta yang tidak mendapatkan nomor sempat terlihat sedikit kecewa. Tapi kekecewaan itu diobati Erdila Fitriyadi dengan memilah peserta yang belum mendapatkan nomor berkumpul di sisi kanannya, untuk mendapatkan nomor yang tengah ditambah panitia.

Kekurangan nomor undian dalam acara Gerak Jalan Santai ini merupakan hal yang wajar. Ini karena jumlah peserta melebihi perkiraan. Peserta yang membludak bukan saja berasal dari kalangan pelajar SD, SLTP, SLTA, mahasiswa, kaum bapak, kaum ibu, namun juga puluhan anak balita ikut serta dalam kegiatan ini.

Setelah melalui pengundian, adapun pemenang hadiah utama berupa 1 unit kulkas 2 pintu diraih Dea, warga Gang Kebun Kapas IV. Ia mengucapkan syukur atas hadiah yang diberikan tersebut. “Alhamdulillah senang karena mendapatkan hadiah utama,” ungkap mahasiswi Politeknik Negeri Bengkalis dengan singkat.

Sementara itu Ketua Panitia Gerak Jalan Santai, Zulfan, mengaku senang karena kegiatan bisa terlaksana dengan aman dan lancar. Menurutnya, antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan HUT ke-51 Korpri dan HUT ke-23 DWP sangat luar biasa, meski dalam 2 tahun terakhir tidak pernah ada.

“Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan gerak jalan santai sudah selesai kita laksanakan dan berjalan dengan baik. Dengan acara ini dapatlah keluarga besar Korpri dan DWP bergabung bersama masyarakat dalam Gerak Jalan Santai,” ucapnya.

Dikatakan Zulfan, sedikitnya ada lima OPD di Pemkab Bengkalis yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, yaitu Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

“Sementara hadiah merupakan sumbangan dari seluruh dinas-dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” kata Zulfan seraya menyebutkan peserta yang ikut dalam Gerak Jalan Santai ini diperkirakan lebih dari 3.500 orang.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi yang baik antar sesama. “Setidaknya peringatan HUT ke-51 Korpri serta HUT ke-23 DWP ini dapat juga dirasakan masyarakat Kabupaten Bengkalis,” pungkas Zulfan di akhir wawancara. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww