Home > Berita > Umum

Rakercab Gerakan Pramuka Bengkalis Direncanakan Pekan Ketiga Desember

Rakercab Gerakan Pramuka Bengkalis Direncanakan Pekan Ketiga Desember

Suasana rapat persiapan pelaksanaan Rakercab Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis. (F-JUNAIDI USMAN)

Jum'at, 25 November 2022 23:02 WIB
JUNAIDI USMAN
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 0404 Bengkalis merencanakan akan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwarcab Bengkalis pada pekan ketiga bulan Desember 2022 mendatang.
Hal ini disepakati dalam Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana Rakercab yang digelar Jumat (25/11/2022) siang, bertempat di Sekretariat Kwarcab Bengkalis Jalan Assalam, Kelapapati Darat. Dalam rapat ini ditunjuk Kak H Darmawi sebagai Ketua Panitia, Sekretaris Kak Halimatusadiah dan Bendahara Kak Fuji Sudharma.

Setelah rapat ini selesai, dilanjutkan dengan rapat kedua melakukan persiapan pelaksanaan Rakercab itu sendiri. Ketua Harian, Kak Muhammad Fadhli, mengingatkan Ketua Panitia dan bidang lainnya agar merumuskan Rakercab dan pertimbangan waktu liburan sekolah.

Menanggapi masukan dari Kak Muhammad Fadhli, Kak Darmawi yang akrab disapa Kak Nanang ini mengusulkan Rakercab dilaksanakan pada 16 dan 17 Desember 2022, atau setelah selesainya ujian semester. “Yang jelas, pekan kedua atau ketiga Desember 2022. Jika ada perubahan, akan ada pemberitahuan,” kata Kak Nanang seraya menambahkan bahwa tempat pelaksanaan di Hotel Surya, Jalan Bengkalis.

Untuk persiapan, terang Kak Nanang, yang pertama materi. Kemudian usulan masing-masing bidang, jadwal kegiatan, laporan, tertib acara yang kala itu segera menyerahkan rancangan dana kepada Ketua Harian.

Kepada seluruh panitia, Kak Nanang mengharapkan agar menyiapkan teknis pelaksanaan. Masing-masing bidang merancang apa yang perlu dilakukan. Fokus kepada sidang. Sementara spanduk disiapkan bidang publikasi.

“Kegiatan ini rutin setiap tahun. Tapi perlu dipersiapkan agar acara berjalan dengan baik dan lancar. Usulan kegiatan untuk tahun 2023-2024. Pembukaan 16 Desember pukul 20.00 WIB, jika memungkinkan dilanjutkan dengan Sidang Pleno I dengan agenda Laporan Pelaksanaan Program Kerja 2022. Pemaparan rencana program kerja 2023-2024, lalu disambung keesokan harinya pukul 08.00 WIB, agenda pertama tanggapan Kwaran lalu tanggapan Kwarcab,” ungkap Kak Nanang.

Rapat singkat yang dimulai 16.40 WIB dan berakhir pukul 17.18 WIB ini akan dilanjutkan pada Kamis (1/12/2022) mendatang pukul 16.00 WIB. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww