Home > Berita > Umum

Diperkuat Mahasiswa Unilak, Sepak Takraw Riau Cetak Sejarah dan Rekor di Pomnas 17

Diperkuat Mahasiswa Unilak, Sepak Takraw Riau Cetak Sejarah dan Rekor di Pomnas 17
Selasa, 22 November 2022 20:10 WIB
Ofika Rahmat Julias

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kontingen Provinsi Riau yang mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-17 yang berlangsung di Padang dipastikan menambah medali dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw. Hal ini disampaikan langsung oleh Manager Sepak Takraw Riau Juprinata SH yang dihubungi via telepon, Selasa (22/11/2022).

”Alhamdulillah Riau dipastikan menambah medali dari sepak takraw nomor beregu, dua tim kita yakni putra dan putri mampu menembus partai final yang berlangsung di GOR UPN Padang. Perjuangan atlet-atlet kita luar biasa, usai bertanding dari Kuansing di porprov membela daerah masing-masing, mereka langsung ke Padang, artinya semangat juang mereka untuk mengharumkan Riau begitu besar,” ujar Juprinata.

Diceritakan Juprinata, pada partai semi final tim putri mampu menumbangkan tim kuat dan unggulan yakni Sulawesi Selatan dua set langsung. Pada set pertama Riau menang 21-12, dan set kedua 21-19, sehingga Riau lolos ke final. Di perempat final tim putri Riau mampu menumbangkan Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara. Sementara untuk tim putra, Riau mampu menang atas tim Sulawesi Tenggara 2-1.

Tim putra Riau sempat tertinggal pada set pertama. Anak-anak kita mampu membalikkan keadaan dengan merebut kemenangan pada set kedua,pada set ketiga akhirnya Riau menang dan lolos ke final. Ini merupakan sejarah baru bagi Riau dan Unilak di ajang Pomnas. Saat Pomnas di Jakarta Riau hanya meraih medali perunggu.

”Namun di Padang peningkatan prestasi yang luar biasa. Tim putra kita tampil tenang, sabar dan pantang menyerah. Tertinggal di set pertama tidak membuat mental anak anak turun namun menjadi motivasi, mereka telah mampu mengharumkan nama Riau di kancah nasional. Kami mohon doanya supaya anak-anak kita bisa meraih medali emas,” ucap Juprinata.

Partai final cabor sepak takraw akan berlangsung hari Rabu (23/11/2022). Tim putra Riau akan berhadapan dengan Provinsi Gorontalo sementara tim putri akan melawan Jawa Tengah. Sebagaimana diketahui 4 dari 6 pemain sepak takraw Riau yang turun di Pomnas merupakan mahasiswa Unilak.

Mereka yakni; Dion Pramudana, Tri Ramadan, Hendri, Fikri. Sementara tim putri 3 dari 4 pemain merupakan mahasiswi Unilak atas nama Nabila, Wan Anisa, dan Nurul Aini. Rektor Unilak Dr Junaidi yang dihubungi merasa senga mahasiswa Unilak mampu mengharumkan nama Riau di kancah nasional.

”Saya ingin ucapkan selamat kepada atlet sepak takraw Riau terkhusus bagi mahasiswa Unilak yang membela Riau, kami mendoakan atlet-atlet kita mampu meraih medali emas. Ini membuktikan bahwa Unilak memberikan perhatian dalam pembinaan dan mendukung olaharaga. Unilak mendukung penuh prestasi mahasiswa,” ucap Dr Junaidi yang juga tokoh pendidikan Riau ini.

Sebelumnya pada nomor quadran sepak takraw, Riau berhasil meraih medali perunggu yang dipersembahkan oleh tim putra dan putri. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww