Satpol PP Inhil Amankan Remaja yang Konsumsi Miras

Satpol PP Inhil Amankan Remaja yang Konsumsi Miras
Senin, 21 November 2022 22:17 WIB

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir mengamankan sekelompok Remaja yang tengah mabuk minuman keras berjenis Tuak/Toddy di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota Jalan Swarna Bumi Tembilahan. Senin Sore, 21 November 2022

Aksi tersebut bermula dari laporan masyarakat yang berada pada di fasilitas umum tersebut. Aduan yang disampaikan melalui link pelaporan Satpol PP melalui website https://satpolppinhilkab.go.id langsung ditindaklanjuti oleh URC dan menggiring 10 orang remaja ke Mako Satpol PP.

Tidak hanya remaja putra, pada perkumpulan mereka juga didapati remaja putri yang turut menemani. Meski salah satu dari mereka sempat melarikan diri pada saat diamankan.

"Ditemukan barang bukti berupa 3 botol miras berjenis tuak/toddy yang masih tersisa,” ujar Heru perwira pengendali Tim yang bertugas.

Para remaja yang ditertibkan diberikan bimbingan dan penyuluhan terhadap dampak negatif mengkonsumsi miras terlebih difasilitasi umum, muatan sanksi yang tertuang dalam Perda 11 tahun 2016 tentang Pembina, Pengawasan dan Penindakan Ketertiban Umum dan Penyakit Masyarakat.

"Untuk memberikan efek jera para remaja diberikan sanksi fisik yang terukur serta menghadirkan para orang tua/wali dari para remaja agar dapat mengawasi dan melakukan pembinaan di lingkungan keluarga yang bersangkutan," tambahnya.

Tidak hanya sampai disitu, para remaja juga menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya disaksikan oleh orang tua/wali masing-masing.

Sementara itu Kasatpol PP Kabupaten Indragiri Hilir Marta Haryadi, SH MH, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas pelaporan secara on-line ini sehingga adanya gangguan Trantibumas dapat sesegera mungkin kami tindaklanjuti, ujar Marta.

"Kita sudah menyiapkan fasilitas pengaduan online. Tim kita akan bergerak cepat menyikapi pengaduan yang ada," tambahnya. (Advertorial Satpol PP)
Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww