Home > Berita > Umum

Hingga Kamis Siang, Pelaksanaan MTQ Bengkalis Lancar, Panitia Umumkan Finalis Golongan Tartil dan Syarhil

Hingga Kamis Siang, Pelaksanaan MTQ Bengkalis Lancar, Panitia Umumkan Finalis Golongan Tartil dan Syarhil

Bupati Kasmarni saat meresmikan pembukaan Stand Bazar MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu. (F-JUNAIDI USMAN)

Kamis, 17 November 2022 15:42 WIB
JUNAIDI USMAN
SUNGAIPAKNING, POTRETNEWS.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, hingga Kamis (17/11/2022) siang, berjalan dengan lancar. Pihak panitia bahkan sudah mendapatkan para finalis untuk Cabang Seni Baca Quran Golongan Tartil dan Cabang Syarhil Quran.
Pengumuman nama-nama finalis diumumkan oleh panitia, Rabu (16/11/2022) malam, setelah selesainya Cabang Tilawah. Mereka adalah Muhammad Fahri Kamil dari Kecamatan Bengkalis,  Syafiq Alfayad Mufthi (Rupat), dan Ilyas Agatha (Pinggir) sebagai finalis untuk Cabang Seni Baca Quran Golongan Tartil Putra. Lalu, untuk finalis Cabang Seni Baca Quran Golongan Tartil Putri adalah Gustiara (Bukit Batu), Zahra Zaskia Ar Arofah (Bengkalis), dan Nanda Wahyuni (Bandar Laksamana).

Untuk finalis Cabang Seni Baca Quran Golongan Tartil Anak-anak Putra ada nama M Rasya Alfarabi Mega (Bengkalis), M Furqon (Siak Kecil), dan M Fauzan (Rupat Utara), disusul finalis Cabang Seni Baca Quran Golongan Tartil Anak-anak Putri diisi oleh Fitria Humairo (Bengkalis), Nurunnikmatil (Pinggir), dan Israul Azwa (Bantan).

Finalis lainnya berasal dari Cabang Seni Baca Quran Golongan Tartil Remaja Putra. Mereka adalah, Muhammad Hafis (Bukit Batu), An’im Falahuddin (Siak Kecil), dan Samsul Bahari (Bengkalis). Serta, finalis Cabang Seni Baca Quran Golongan Tartil Remaja Putri ada Nurkamaliza (Siak Kecil), Masriyani (Rupat) dan Nurhalin (Bukit Batu).

Selanjutnya, pada Cabang Syarhil Quran Putri finalisnya adalah peserta nomor undian S-Qi 001 dengan nilai 91,67, nomor undian S-Qi 03 dengan nilai 89,67, dan nomor undian S-Qi 008 dengan nilai 89,00. Sementara pada Cabang Syarhil Quran Putra, finalisnya merupakan peserta bernomor undian S-Qa 002 dengan nilai 91,33, nomor undian S-Qa 004 dengan nilai 89,00, dan nomor undian S-Qa 005 dengan nilai 88,67.

Berdasarkan pantauan potretnews.com di lapangan, sejak Rabu (16/11/2022) malam, yang merupakan malam ketiga pelaksanaan MTQ ke-47, pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi didukung dengan kondisi cuaca yang bagus, sehingga membuat arena MTQ cukup dipadati masyarakat.

Selain mendengarkan lantunan ayat suci Alquran, para pengunjung yang datang juga menyambangi stand bazar yang dihadirkan di lokasi acara, tepanya di komplek Pertamina Sungai Pakning. Stand tersebut berasal dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Masing-masing stand memamerkan produk unggulan kecamatan mereka. Kecamatan Mandau misalnya. Selain memamerkan makanan dan minuman, stand Kecamatan Mandau ini juga memperkenalkan batik yang mayoritas mengucapkan logo BM atau singkatan dari Brand Mandau.

Lain lagi dengan Kecamatan Bandar Laksamana, yang menyuguhkan makan gratis sempoled, serta dari Kecamatan Siak Kecil yang menampilkan gula dari pohon sawit, beras untuk penderita diabetes serta beras ladang biasa. Atau Kecamatan Bengkalis yang menonjol dengan aneka makanan dan minuman, plus ragam kerajinan tangan. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww