Banggar DPRD Bengkalis Gelar Raker Bersama TAPD terkait RAPBD 2023

Banggar DPRD Bengkalis Gelar Raker Bersama TAPD terkait RAPBD 2023

Banggar DPRD Kabupaten Bengkalis bersama TAPD saat melakukan pembahasan RAPBD 2023. (F-JUNAIDI USMAN)

Rabu, 16 November 2022 15:29 WIB
JUNAIDI USMAN
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2023, Selasa (15/11/2022) kemaren. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Lantai II dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H Khairul Umam Lc ME Sy bersama Wakil Ketua I Syahrial ST MSi, Wakil Ketua II Sofyan SPdI MSi, Wakil Ketua III Syaiful Ardi dan seluruh anggota Banggar yang hadir.

Sedangkan dari TAPD dipimpin langsung oleh Sekdakab Bengkalis H Bustami HY yang didampingi oleh perwakilan BPKAD, Bappeda, Inspektorat, Bapenda dan elemen TAPD Kabupaten Bengkalis lainnya.

H Khairul Umam menyampaikan, pembahasan yang telah dilaksanakan sebelumnya terhadap anggaran tahun 2023 bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditentukan, dan sesuai dengan harapan bersama.

“Saya berharap anggaran yang telah tertuang di tahun 2023 bisa digunakan dengan sebaik mungkin dan bisa menjalankan kegiatan-kegiatan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Syahrial selaku Wakil Ketua I DPRD Bengkalis juga mengingatkan kepada perangkat daerah untuk lebih optimis dalam segala hal yang telah disampaikan dengan dasar yang kuat, supaya tidak terjadi masalah di kemudian harinya.

“Saya pun berharap kepada OPD yang telah melaksanakan pembahasan, jangan sampai putus komunikasi, apabila terjadi perubahan, kami mengetahuinya, jangan terjadi di kemudian hari hasil tidak sesuai dengan apa yang telah didiskusikan sebelumnya,” harap H Adri pula.

Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu juga menambahkan, jika ada pergeseran Pokok Pikiran (Pokir) yang telah diusulkan di kegiatan OPD, diharapkan untuk diberikan alasan yang riil. Sehingga masyarakat tidak kecewa dengan apa yang telah dijanjikan.

Harapan lainnya juga datang dari Wakil Ketua II DPRD Bengkalis, Sofyan. Ia berharap nantinya rumah sakit bisa memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan layanan kesehatan yang lebih baik. Termasuk dengan mendatangkan dokter spesialis yang belum ada.

Di akhir pertemuan, anggota Banggar lainnya juga menyampaikan berbagai saran dan usulan untuk kemajuan pembangunan dan infrastruktur Kabupaten Bengkalis yang lebih baik sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Bengkalis. ***

wwwwww