Bupati Kasmarni Bangga dengan Kehadiran SDII Yayasan Tamaddunia Mulia

Bupati Kasmarni Bangga dengan Kehadiran SDII Yayasan Tamaddunia Mulia

Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan pemotongan pita peresmian gedung SDII Yayasan Tamaddunia Mulia. (F-IST)

Senin, 14 November 2022 15:47 WIB
Junaidi Usman

SIAKKECIL, POTRETNEWS.com – Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik serta bangga atas keberadaan Sekolah Dasar Integritas Interkoneksi (SDII) Yayasan Tamaddunia Mulia. Menurut Bupati, sekolah ini merupakan wujud generasi yang berkualitas, berilmu, beriman dan berakhlak mulia.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan gedung SDII Yayasan Tamaddunia Mulia, Senin (24/11/2022) di Desa Langkat Kecamatan Siak Kecil. Peresmian gedung itu ditandai dengan pemotongan pita, pelepasan balon, pembukaan tirai plang nama sekolah, sekaligus penandatanganan prasasti oleh Bupati Bengkalis Kanjeng Tumenggung Kasmarni Purbaningtiyas.

Kemudian Bupati juga memberikan bantuan uang tunai untuk sekolah ini dan diterima langsung Ketua Yayasan Tamaddunia Mulia, Maarif. Selanjutnya penyerahan bibit pohon kelapa dari Bupati Bengkalis, paket bahan makanan dari BAZNas dan dari BPBD.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi Pemkab Bengkalis yakni mewujudkan pengelolaan kualitas sumber daya manusia dengan sasaran terwujudnya SDM unggul, mandiri dan berdaya saing.

“Wujud keseriusan tersebut, 20% bahkan lebih APBD kita diarahkan untuk pengembangan pendidikan. Melalui strategi peningkatan dan penguatan pembiayaan pendidikan bagi anak-anak tempatan dan anak-anak berprestasi. Karena kami sadar bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu fokus pembangunan yang sangat penting dalam proses pembangunan dan kemajuan daerah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membantu pengembangan lembaga pendidikan SDII tersebut, sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan masing-masing, agar kedepannya SDII menjadi lembaga pendidikan terbaik bagi generasi. Karena, pembangunan sumber daya manusia, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan yayasan, akan tetapi juga menjadi tanggungjawab masyarakat.

“Mari antarkan putra dan putri kita ke SDII Tamaddunia Mulia ini, karena sekolah yang ditunjang dengan pendidikan agama, Insya Allah dapat membawa anak-anak kita menjadi generasi yang berkualitas, berilmu, beriman dan berakhlak mulia. Menjadi generasi penerus yang akan membangun Kabupaten Bengkalis lebih bermarwah, maju dan sejahtera,” imbuh Bupati.

Sementara Ketua Yayasan Tamaddunia Mulia Sekolah, Maarif, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Kasmarni telah meresmikan gedung SDII. Ia berharap semoga sekolah ini bisa menjadi tempat mendidik manusia yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Terima kasih Ibu Bupati telah sudi hadir di sekolah kami ini, tentunya kedatangan Bupati ke sini ingin memberikan dukungan penuh terhadap dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Bengkalis, semoga kabupaten Bengkalis akan menjadi kota pendidikan,” ucapnya.

Usai peresmian gedung itu, Kasmarni mendapatkan ucapan selamat ulang tahun yang ke-48 dari berbagai pihak, mulai dari pejabat hingga masyarakat yang hadir kala itu.

Tampak hadir Plt Asisten II Setdakab Bengkalis Toharuddin, Staf Ahli Bupati Alfakhrurrazy, anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Ketua Umum DPH LAMR Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said, para Forkopincam dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. ***

wwwwww