Home > Berita > Umum

Ini Pesan Wabup Inhil pada Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Aljailani di Kelurahan Sungaipiring

Ini Pesan Wabup Inhil pada Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Aljailani di Kelurahan Sungaipiring
Sabtu, 12 November 2022 14:22 WIB
Muhammad Yusuf

SUNGAIPIRING, POTRETNEWS.com — Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, H Syamsudin Uti menghadiri acara Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Aljailani sekaligus Tablig Akbar dengan mengundang Ustaz Muhammad Yannor dari Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di Majelis Taklim Alhuda Kelurahan Sungaipiring Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (12/11/2022).

Dalam tausiahnya, Yannor mengatakan ada beberapa amalan yang sering dilakukan oleh para wali dalam kehidupan mereka sehari-hari, salah satunya dengan memgurangi makan.

”Maksud dengan mengurangi makan adalah kita banyak melakukan ibadah puasa sunat yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw, berdasarkan nash yang ada.Dengan itu, maka seorang hamba akan semakin dekat kepada Allah Swt,” jelasnya.

Selain itu amalan lainnya adalah mengurangi tidur. Maksudnya adalah memperbanyak ibadah-ibadah lainnya seperti; salat sunat, membaca Alquran, berzikir, dan amalan lainnya yang telah diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya. Amalan lainnya antara lain mengurangi bicara pada hal yang tidak memberikan bermanfaat, bahkan bisa menimbulkan dosa akibat kurang bisa menjaga lisan. " Berapa banyak orang yang tergelincir pada perbuatan dosa sebagai akibat lisan yang tidak terjaga," ujar dia.

Sementara itu Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti dalam sambuatannya menyambut baik kegiatan keagamaan seperti yang dilaksanakan pada hari ini. Pemda Inhil menurutnya, sangat mendukung acara keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

”Apalagi saat ini kita hidup di era modernisasi dan globalisasi. Kalau kita tidak menuntut dan memiliki ilmu agama yang baik, sangat mungkin akan tergelincir pada perbuatan dosa yang akan merugikan diri sendiri dan masyarakat,” pungkasnya. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww