Bekerja Sama dengan UPT Puskesmas Gajah Mada, Satpol PP Inhil Lakukan Deteksi Dini PTM

Bekerja Sama dengan UPT Puskesmas Gajah Mada, Satpol PP Inhil Lakukan Deteksi Dini PTM
Jum'at, 11 November 2022 17:15 WIB

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Jum’at 11 November 2022 bersempena Hari Kesehatan Nasional tahun 2022, Satuan Polisi Pamong Praja bekerjasama dengan UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan melaksanakan kegiatan Pengecekan Kebugaran bagi Anggota Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala UPT. Puskesmas Gajah Mada Tembilahan Marlina, STR Keb, menyatakan Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM). Deteksi dini ini berguna untuk menemukan adanya kemungkinan seseorang terkena PTM atau memiliki faktor risiko.

"Faktor risiko PTM secara dini pada seseorang dapat dicegah. Pengendalian dapat dilakukan secepat mungkin. Bagi yang sudah terkena, maka penting sekali mengendalikan PTM yang disandangnya agar tidak terjadi komplikasi, kecacatan maupun kematian dini akibat PTM serta untuk meningkatkan kualitas hidup," ujarnya.

Sesuai dengan Surat Perintah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir nomor : 145/SP-POL.PP/PSD/XI/2022 tanggal 8 November 2022 sebanyak 50 (lima puluh) orang anggota ASN dan Non ASN Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan pemeriksaan kebugaran jasmani.sebanyak 10 (sepuluh) orang tenaga medis dan 1 orang dokter hadir di acara Posbindu PTM ini tersebut.

Kasatpol PP Kabupaten Inhil Marta Haryadi, SH MH, kepada media mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Gajahmada Tembilahan.

Masih menurutnya, hal ini merupakan tindaklanjut dari Perjanjian Kerjasama yang telah ditanda tangani bersama UPT Puskesmas Gajahmada Tembilahan khusus tentang pengecekan kebugaran bagi anggota Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir.

"Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dalam rangka kesiapan fisik personil Satpol PP menjalankan tugas di lapangan selaku penyelenggara ketertiban umum, ketentraman masyarakat, perlindungan masyarakat serta penegakan Perda dan Perkada," ujar Marta. (Advertorial Satpol PP)
Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww