Home > Berita > Umum

FKIP Unri Bakal Gelar Pekan Raya Biologi 2023; Muda Berinovasi, Genggam Prestasi

FKIP Unri Bakal Gelar Pekan Raya Biologi 2023; Muda Berinovasi, Genggam Prestasi

Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, Dr Sri Wulandari MSi.

Kamis, 10 November 2022 08:16 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kian hari persaingan di industri menjadi kian ketat. Hal ini salah satunya dilatarbelakangi dengan perkembangan industri yang sudah memasuki revolusi industri 5.0. Menanggapi hal tersebut, kualitas sumber daya manusia perlu ditingkatkan melalui usaha peningkatan kualitas pendidikan. Tak hanya itu, penguasaan soft skill atau kemampuan yang bersifat afektif dan psikomotrik juga memiliki peran yang sangat penting.

Dalam hal ini, Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau juga ikut andil dalam meningkatkan kualitas generasi muda dengan menghadirkan kembali Pekan Raya Biologi 2023 dengan serangkaian kegiatan yang dikemas dalam suatu ajang kompetisi bergengsi yang menuntut kemampuan kognitif, afektif dan psikomotor peserta didik yang dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menciptakan saintis kreatif, produktif dan inovatif.

Agenda yang mencakup wilayah se-Indonesia ini menyajikan serangkaian perlombaan, seperti Uji Kompetensi Tertulis se-riau dan Kepulauan Riau; Uji Kompetensi Laboratorium (SMP-SMA); Cepat Tepat (SMP-SMA); Lomba Karya Tulis Remaja (SMPSMA); Lomba Karya Tulis Ilmiah se-Indonesia; Bio Expo School Competition (SMP-SMA); Fotografi Nasional se-Indonesia; Fotografi SMP-SMA se-Riau dan Kepulauan Riau; Melukis (SMP-SMA); dan Seminar Pendidikan dengan target seluruh peserta yaitu 1.450.

Pekan Raya Biologi ini akan berlangsung pada Januari 2023 mendatang yang mencakup peserta tingkat SMP dan SMA se-Riau dan Kepulauan Riau serta mahasiswa seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di beberapa tempat seperti ruangan Micro Teaching, seluruh ruang kelas FKIP, dan Laboratorium PMIPA.

Ketua Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, Dr Sri Wulandari MSi menuturkan bahwa kemajuan suatu bangsa tidak bisa lebih cepat daripada kemajuan kita dalam pendidikan,oleh karena itu kita perlu melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas sumber daya manusia yang lebih unggul. Kami selaku dosen mendukung penuh acara ini dan menyambut seluruh peserta dengan tangan terbuka.

Seluruh panitia sedang menyusun dan mempersiapkan secara penuh konsep acara yang akan digunakan untuk PRB 2023 nanti. ”Kami akan memberikan yang terbaik, karena kami membawa nama baik Universitas terkhususnya Prodi Pendidikan Biologi” ujar Ketua PRB 2023, Virginie Senafella, melalui keterangan tertulis.

Pembukaan Stand Pendaftaran peserta PRB 2023 akan dilaksanakan pada Senin, 14 November 2022 mendatang yang bertempat di Kampus Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Virginie juga berharap antusiasme peserta tahun ini lebih tinggi dari sebelumnya karena PRB tahun ini juga akan dilaksanakan full offline dan tentunya pasti akan sangat bermanfaat bagi peserta.

Bukan tanpa alasan pendidikan diutamakan, dan bukan tanpa alasan PRB di selenggarakan. Jadi, persiapkan dirimu untuk Pekan Raya Biologi 2023 mendatang! *** (Rls)

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Riau
wwwwww