Haul ke-882 Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Asisten Bupati: Semoga Memperkokoh Rasa Keimanan dan Persaudaraan

Haul ke-882 Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Asisten Bupati: Semoga Memperkokoh Rasa Keimanan dan Persaudaraan

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Bengkalis Andris Wasono menghadiri acara Peringatan Haul Syech Abdul Qodir Al-Jailani Ke-882 di Desa Pematang Duku Timur. (F-JUNAIDI USMAN)

Minggu, 06 November 2022 14:21 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menghadiri acara Peringatan Haul Syech Abdul Qodir Al-Jailani Ke-882 bertempat di Desa Pematang Duku Timur, Sabtu (5/11/2022) malam.

Dalam sambutannya, Andris menyampaikan sebuah kebahagiaan baginya, karena bisa hadir malam tersebut di tengah-tengah masyarakat dan jamaah Thoriqoh Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Desa Pematang Duku Timur.

“Pertemuan kita dalam majelis ibadah dan majelis ilmu ini, dapat semakin memperkuat jalinan silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Dalam memperkuat sinergi untuk membangun Kabupaten Bengkalis yang lebih baik, bermarwah, maju dan sejahtera,” ujar Andris.

Andris juga menjelaskan, Syech Abdul Qodir Al-Jailani merupakan sosok yang telah memberikan spirit keagamaan bagi umat Islam. Sehingga beliau dijadikan sebagai teladan orang-orang makrifat, pemimpin para syekh dan dikaruniai maqam serta karomah.

Oleh karenanya Andris mengajak umat Islam untuk mendoakan semoga keteladanan dan karomah beliau, agar senantiasa melekat dalam diri untuk bisa teladani. “Sehingga mampu memperkokoh rasa keimanan, rasa ketakwaan serta rasa persaudaraan di antara kita di bawah kalimat tauhid,” ucapnya.

Andris juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sangat menyambut baik diadakannya kegiatan haul maupun kegiatan keagamaan lainnya. Karena dengan seringkali dilaksanakan kegiatan keagamaan, baik di desa maupun di kota, menjadi pertanda bahwa Kabupaten Bengkalis merupakan daerah yang agamis, Islami dan masyarakatnya memiliki rasa cinta yang besar terhadap syiar Islam.

“Dalam visi pembangunan daerah kita saat ini, salah satu misi kita adalah penguatan nilai-nilai agama menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter. Ini dilakukan melalui strategi optimalisasi pendidikan keagamaan dalam semua level dan peran guru-guru agama/ ustaz dalam membangun karakter generasi muda,” tutur Andris.

Terakhir Andris menyampaikan, karena Pemkab Bengkalis sangat menyadari bahwa dalam membangun daerah ini tidak hanya terfokus memikirkan kebutuhan jasmani masyarakat dan infrastruktur semata, namun kebutuhan rohani masyarakat juga harus tetap menjadi perhatian serius serta komitmen Pemkab Bengkalis dalam membangun daerah ini.

Alhamdulillah, saat ini, upaya kita untuk mewujudkan cita-cita pembangunan membentuk masyarakat yang berkarakter Islami tersebut telah kita implementasikan melalui kegiatan pembinaan umat. Satu desa dan kelurahan, satu penyuluh agama. Kemudian melalui kegiatan pemberian beasiswa khusus tahfiz Quran. Bahkan bersama rekan-rekan DPRD, kita telah membuat peraturan daerah tentang pondok pesantren. Sebagai wujud kepedulian kami terhadap lembaga-lembaga pendidikan berbasis agama,” pungkasnya. ***

wwwwww