Home > Berita > Umum

Rayakan Milad ke-3, Kampung Quran Desa Jangkang Bengkalis Gelar Kemah Bersama

Rayakan Milad ke-3, Kampung Quran Desa Jangkang Bengkalis Gelar Kemah Bersama

Sempena milad ke-3, Yayasan Kampung Quran Desa Jangkang Bengkalis menggelar kemah bersama.(F-JUNAIDI USMAN)

Sabtu, 05 November 2022 21:59 WIB
JUNAIDI USMAN
JANGKANG, POTRETNEWS.com — Yayasan Kampung Quran, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, memperingati hari jadinya yang ketiga tahun. Di hari jadinya yang ketiga ini, Yayasan Kampung Quran Jangkang menggelar kemah bersama.
Kemah bersama tersebut dipusatkan di halaman Sekretariat Yayasan Kampung Quran, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Bengkalis. Kegiatan berlangsung dari tanggal 5 sampai 6 November 2022.

Camat Bantan yang diwakili Kasi Urusan Umum Hanafi mengatakan, dengan Milad ke-3 Kampung Quran Jangkang ia berharap kepada peserta didik untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup, serta terus berkarya dan berjaya dengan Alquran.

“Kami Pemerintah Kecamatan Bantan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas acara ini. Kepada peserta didik kami berpesan terus belajar dan memaknai isi kandungan Alquran, tunduk dan patuh pada guru dan orang tua,” pesan Hanafi.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Jangkang Edi Sutrisno mendukung kegiatan kemah bersama yang digelar Kampung Quran Jangkang.

“Selamat Milad ke-3 Kampung Quran Jangkang, semoga semakin maju dan jaya serta menjadi andil besar dalam membuat perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Desa Jangkang,” harap Edi.

Menurut Ketua Yayasan Kampung Quran Jangkang, Zakaria, mengatakan kegiatan kemah yang dilaksanakan ini diikuti oleh para peserta didik. “Untuk peserta yang mengikuti kegiatan kemah ini merupakan anak didik dari Kampung Quran Desa Jangkang” kata pria yang akrab dipanggil Jaka tersebut.

Jaka juga menjelaskan, selain kemah bersama, juga akan dilakukan lomba selawat dan puisi, kemudian tahajud bersama. “Selanjutnya kajian subuh yang dibawa dengan santai dan ceria. Juga ada lomba cerdas cermat dan ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah,” papar Jaka.

Jaka berharap, di momentum milad ke-3 ini, Kampung Quran Jangkang dapat terus menjaga dan meningkatkan kekompakan atau kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas, baik antara peserta didik dan staf pengajar.

“Karena tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi atau persaudaraan antara peserta didik yang berjumlah 50 orang dan para pengajar, sehingga terjalin keakraban,” terangnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww