Anggota Panwascam se-Bengkalis Langsung Diberikan Pembekalan Seusai Pelantikan

Anggota Panwascam se-Bengkalis Langsung Diberikan Pembekalan Seusai Pelantikan

Bawaslu Bengkalis memberikan pembekalan kepada anggota Panwascam se-Kabupaten Bengkalis yang baru dilantik. (F-JUNAIDI USMAN)

Minggu, 30 Oktober 2022 15:15 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Usai dilantik dan diambil sumpahnya pada Jumat (28/10/2022) kemarin, para anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bengkalis langsung diberikan pembekalan. Kepada mereka diberikan materi tentang tugas dan wewenang serta aturan-aturan lainnya terkait pengawasan penyelenggaraan Pemilu.

“Setelah mereka (anggota Panwascam) dilantik, kita lanjutkan dengan serangkaian kegiatan pembekalan. Selain dari internal kita sendiri, sejumlah pemateri dari luar juga kita hadirkan, diantaranya dari KPU Bengkalis,” sebut Anggota Bawaslu Bengkalis, Beni Syahputra, Sabtu (29/10/2022) kemaren, di sela-sela kegiatan pembekalan.

Dikatakan Beni Syahputra yang juga Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat Bawaslu Bengkalis ini, bahwa tujuan dilakukannya pembekalan terhadap para anggota Panwascam tersebut tak lain sebagai upaya penguatan kapasitas organisasi dan kelembagaan Panwaslu Kecamatan yang baru dibentuk.

Di bagian lain, Beni menambahkan, terhadap para anggota Panwascam yang sudah dibentuk di 11 kecamatan di Kabupaten Bengkalis ini, pihaknya telah menginstruksikan agar secepatnya melakukan koordinasi di kecamatannya masing-masing. Koordinasi dilakukan bersama pemerintah kecamatan serta unsur pimpinan kecamatan lainnya. Termasuk pula membentuk kesekretariatan Panwascam yang nantinya diisi sejumlah PNS dan staf kesekretariatan.

“Mengingat tahapan Pemilu telah berjalan, terlebih lagi kerja-kerja pengawasan di tingkat kecamatan akan segera dilakukan, sudah semestinya kita mempersiapkan pengawas Pemilu yang betul-betul siap, profesional dalam melaksanakan peran dan tugas-tugas pengawasan di lapangan nantinya,” imbuhnya. ***

Kategori : Politik, Bengkalis
wwwwww