Home > Berita > Umum

Galang Semangat Kebhinekaan dan Literasi, SMPN 6 Bengkalis Taja Pentas Seni

Galang Semangat Kebhinekaan dan Literasi, SMPN 6 Bengkalis Taja Pentas Seni

SMPN 6 Bengkalis menaja kegiatan seni budaya dan sosial dengan misi peningkatan literasi. (F-JUNAIDI USMAN)

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:20 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Beraneka kegiatan seni budaya dan sosial yang mengemban misi peningkatan literasi digelar di SMPN 6 Bengkalis, Jumat (28/10/2022) kemaren. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain penggalangan wakaf atau donasi buku yang menggandeng pihak luar sekolah.

Dengan adanya kegiatan ini, suasana sekolah yang beralamat di Jalan Utama Gang SMP Desa Pangkalan Batang Barat tersebut terasa sangat berbeda dari hari-hari biasanya. Sejak pagi para siswa sudah hadir ke sekolah dengan aneka ragam busana.

Ada yang menggunakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia, ada yang berbusana layaknya pemuda pejuang zaman kemerdekaan, bergaya fashion show kekinian dan lainnya. Tak ketinggalan komite sekolah, orang tua dan wali murid juga terlihat hadir sejak pagi. 

“Hari ini kita melaksanakan pentas seni dan aneka lomba dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa tahun 2022,” ujar Panitia Pelaksana, Nurlianti.

“Sesuai tema yang diusung, kami menargetkan kegiatan ini mampu memupuk karakter siswa yang menjunjung kebhinekaan, meningkatkan kreatifitas siswa, serta menumbuhkan semangat literasi,” tambah Kepala SMPN 6 Bengkalis, Hj Sakdiah, di sela-sela acara.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis melalui Kasi Serdik Musa Ismail mengapresiasi kegiatan positif ini.

“Kegiatannya sangat bagus, karena memang bulan Oktober sebagai tonggak awal sejarah persatuan bangsa Indonesia, sudah seharusnya diisi dengan beragam kegiatan positif untuk membangkitkan kembali semangat sumpah pemuda. Apa yang dilakukan oleh SMPN 6 Bengkalis ini patut menjadi contoh bagi sekolah lain,” ungkap Musa.

Kegiatan yang digelar ini cukup menyita perhatian warga sekitar sekolah. Hingga, rangkaian kegiatan ditutup dengan sesi pengumpulan buku melalui program wakaf. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww