Home > Berita > Umum

Bentengi Generasi Muda Bengkalis, Disparbudpora Taja Sosialisasi Bahaya Narkoba

Bentengi Generasi Muda Bengkalis, Disparbudpora Taja Sosialisasi Bahaya Narkoba

Disparbudpora Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi dan kampanye anti narkoba.(F-JUNAIDI USMAN)

Kamis, 27 Oktober 2022 15:02 WIB
JUNAIDI USMAN
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi dan kampanye anti narkoba, Kamis (27/10/2022).
Kegiatan diikuti oleh pelajar dan mahasiswa yang berjumlah sekitar 100 orang bertempat di Kecamatan Bengkalis. Sosialisasi dan kampanye tersebut berlangsung selama 2 hari.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh pejabat fungsional Disparbudpora Bengkalis Salahuddin, diungkapkan bahwa narkoba sangat membahayakan bagi masyarakat. Khususnya untuk generasi muda yang ada di Negeri Junjungan.

“Dengan kondisi tersebut, peran pemuda sangat penting dalam meminimalisir bahaya narkoba, agar generasi muda terbebas dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Salahuddin menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai upaya untuk memberikan pemahaman para generasi muda agar memiliki akhlak mulia, dan membentengi diri dari narkoba. Kemudian memperkuat mental dan pengetahuan dalam menghadapi dampak globalisasi permasalahan narkoba.

“Kita ingin mewujudkan generasi muda Kabupaten Bengkalis yang bebas terhadap narkoba,” tegasnya.

Acara ini sendiri dibuka oleh Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disparbudpora Bengkalis Syafrizal. Dalam sambutannya, Syafrizal mengatakan, sebagaimana Undang-undang nomor 40 tahun 2009 disebutkan bahwa pemuda itu merupakan setiap orang yang berumur dari 16 hingga 30 tahun. Dan pemerintah saat ini sangat komitmen dalam pembangunan pelayanan kepemudaan.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya UU khusus yang mengatur tentang kepemudaan. Bagi teman-teman semua yang mengaku pemuda harus mengetahui dan memahami maksud dari undang-undang tersebut, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Syafrizal menambahkan, pemerintah daerah wajib mengalokasikan anggaran untuk kegiatan kepemudaan. Dalam RPJMD Kabupaten Bengkalis salah satu indikator dalam kepemudaan itu yakni penyalahgunaan serta bahaya narkoba.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, setiap pemuda terutama di Kabupaten Bengkalis, dapat memahami betul tentang bahaya narkoba tersebut,” tuturnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww