*Besok Dilantik

Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis Didominasi ”Wajah Baru”

Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis Didominasi ”Wajah Baru”

Anggota Bawaslu Bengkalis, Beni Syahputra.(F-JUNAIDI USMAN)

Kamis, 27 Oktober 2022 14:23 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Jika tak ada aral melintang, Jumat (28/10/2022) besok, 33 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis terpilih akan dilantik.

Keterangan ini disampaikan Anggota Bawaslu Bengkalis, Beni Syahputra, kepada potretnews.com Kamis (27/10/2022). Pelantikan tersebut akan digelar di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis.

Insya Allah, pelantikan dan pengukuhan terhadap anggota Panwaslu sebelas kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang terpilih ini akan kita lakukan Jumat besok. Mudah-mudahan acara tersebut berjalan dengan baik dan lancar,” harap Beni.

Selain melantik 33 orang anggota Panwaslu yang sebelumnya telah dipilih dan diumumkan tersebut, Bawaslu Kabupaten Bengkalis juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan pembekalan terhadap para anggota Panwaslu.

“Ini penting agar sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pengawas Pemilu, mereka telah memperoleh pengetahuan secara mendalam terkait peran dan fungsinya di lapangan,” tutur Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis ini.

Untuk diketahui, 33 anggota calon anggota Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan terpilih menjadi anggota Panwaslu ini, sebelumnya telah melewati sejumlah tahapan seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis dan tes wawancara.

Berdasarkan pantauan potretnews.com dari nama-nama yang terpilih tersebut, sebagian besar merupakan wajah-wajah baru. Mereka kebanyakan belum pernah menjadi Pengawas Pemilu di tingkat kecamatan.

Jika dipersentasekan, sekitar 61 persen anggota Panwaslu terpilih adalah orang-orang baru. Sementara 39 persen lainnya adalah wajah-wajah lama yang kembali bersaing dan terpilih dalam proses rekrutmen calon anggota Panwaslu kecamatan kali ini.

Selain itu, sebaran wajah-wajah lama yang mengisi komposisi anggota Panwaslu di kecamatan pun tidak merata. Di mana ada kecamatan yang hanya diisi oleh satu atau dua orang lama, dan bahkan ada kecamatan yang seluruhnya diisi oleh orang-orang baru.

Adapun para anggota Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang akan dilantik dan dikukuhkan besok adalah, Muhammad Ridwan Fasuri SPsi, RD Rony Pratama Nataatmaja SSos dan Fuad Muzakir SH untuk Kecamatan Bengkalis. Lalu, M Harnoto SPd, Isna Dolio SSos dan Hendro Mulyono (Kecamatan Bantan), Andrika Desrianto Setiawan SPi, Kukuh Winarko SIP dan R Rizka Dian Humairoh (Kecamatan Bukit Batu), Rosnizar, Susianti SPd dan Iskandarsyah SIP (Kecamatan Bandar Laksamana).

Selanjutnya, Hendri SKom, Ade Aspriandi AMd dan Daud Muh Husin SSos (Kecamatan Siak Kecil), Rahmat AMd, Damhudi dan Firdaus SHi (Kecamatan Rupat), dan Abdul Rais, Muhammad Fauzi dan Sulaiman SSy (Kecamatan Rupat Utara).

Selain itu, ada nama Zul Fachmi SSos, Ahmad dan Rivo Kurniawan SSos (Kecamatan Mandau), Ardi Suprianto SIP, Marjoni SPdI dan Slamet Rahayu SH (Kecamatan Pinggir), Jufedra SAP, Muhammad Sofyan Fahruzi dan Muhamad Sobri (Kecamatan Bathin Solapan), serta Ratno Junaidi SH, Bobi Hartanto SH dan Harkulis SSos (Kecamatan Talang Muandau). ***

Kategori : Politik, Bengkalis
wwwwww