Berkunjung ke Bengkalis, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Disambut Hangat Bupati Kasmarni

Berkunjung ke Bengkalis, Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Disambut Hangat Bupati Kasmarni

Bupati Bengkalis Kasmarni dan forkopimda foto bersama Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung di Wisma Daerah. (F-JUNAIDI USMAN)

Selasa, 25 Oktober 2022 15:03 WIB
JUNAIDI USMAN

BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Selasa (25/10/2022). Usai menjemput langsung di lapangan helypad Taman Andam Dewi Bengkalis, Bupati Kasmarni langsung mengajak Danrem dan rombongan ke Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Kedatangan Danrem bersama rombongan, dalam rangka kunjungan kerja (kunker) dan silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, sekaligus melihat kondisi Makodim dan prajurit TNI di Makodim 0303/Bengkalis.

Setibanya di Wisma Daerah, Danrem langsung disambut dengan tabuhan kompang, dipasangkan tanjak oleh Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Zainuddin, dan mengikuti prosesi tepuk tepung tawar yang disaksikan Bupati Kasmarni.

Dalam acara ramah tamah, Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan selamat datang kepada Danrem dan rombongan. Ia juga menjelaskan letak geografis wilayah Kabupaten Bengkalis.

“Secara geografis wilayah Kabupaten Bengkalis lebih dari lima ratus ribu kilometer persegi, terdapat 11 kecamatan dan 136 desa dan 9 kelurahan yang terbagi di 3 pulau. Dengan masyarakat heterogen, alhamdulillah selama ini berdampingan dengan baik,” ucap Kasmarni.

Meskipun Bengkalis sangat rentan dengan peredaran narkoba, Bupati Kasmarni meyakini dengan kerja sama yang baik dan dukungan Danrem dan jajaran, peredaran narkoba bisa ditekan. Sehingga Bengkalis dapat mencapai visi misi Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Sementara itu, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengungkapkan bahwa keinginannya untuk berkunjung ke Negeri Junjungan sudah lama, namun baru kali ini kesampaian.

“Saya sudah sangat lama ingin ke Bengkalis, alhamdulillah saya sudah sampai di sini. Bengkalis ini adalah ikonnya Riau. Bengkalis ini adalah pintu dan garda terdepan Provinsi Riau. Itu berarti banyak tanggungjawab yang diemban oleh Pemkab Bengkalis. Orang Bengkalis tidak boleh biasa-biasa saja karena akan tergilas oleh perkembangan zaman,” ucap pria kelahiran Jambi tersebut.

Danrem juga mengajak seluruh stakeholder untuk tetap menjaga situasi kondusif. Terlebih ini sudah masuk tahun politik, seluruh pejabat Forkopimda harus menjaga kondusifitas, agar tidak terjadi bentrokan antar warga.

Di sisi lain, Danrem mengapresiasi sambutan hangat Bupati Kasmarni. Ia mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan.

“Terima kasih kepada bupati atas sambutan yang hangat. Mari bersama kita dukung Bengkalis semakin maju dan visi misi dapat terwujud. Saya sangat yakin visi misi akan terwujud dengan kemauan yang keras,” tutupnya. ***

wwwwww