Home > Berita > Sport

Pedekik VC Juarai Turnamen Bola Voli Bermasa Pedekik Cup I

Pedekik VC Juarai Turnamen Bola Voli Bermasa Pedekik Cup I

Kades Syaifullah (tengah) gembira usai tim Pedekik VC menjadi Juara I Turnamen Bola Voli Bermasa Pedekik Cup I.(F-JUNAIDI USMAN)

Senin, 24 Oktober 2022 14:59 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS com — Pedekik VC berhasil merebut juara pertama pada Turnamen Bola Voli Bermasa Pedekik Cup I Tahun 2022. Tim tuan rumah ini sukses menjadi pemuncak usai menang 3-0 pada partai final menghadapi tim Bantan Tua, Ahad (23/10/2022) kemaren.

Di tempat ketiga dan keempat didapatkan tim Pambang Pesisir dan Wonosari dalam turnamen yang hanya diikuti tim putra saja ini. Kepada seluruh pemenang tadi, diserahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing sebesar 3 juta rupiah, 2 juta, 1,2 juta dan 800 ratus ribu rupiah. Untuk juara I, III dan III juga diserahkan trofi serta medali bagi seluruh pemain.

Kepala Desa (Kades) Pedekik Syaifullah dalam sambutan lisannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya turnamen ini. Diantaranya para donatur, terutama sponsor, juga kepada panitia pelaksana yang telah bersusah payah dalam pelaksanaan turnamen ini, terkhusus kepada masyarakat Desa Pedekik.

“Pemdes Pedekik sengaja menganggarkan kegiatan ini yang bertujuan, pertama untuk membangkitkan semangat para pemuda dalam berolahraga, yang kedua agar pemuda Desa Pedekik lebih kompak lagi, dan yang ketiga sebagai upaya menyelamatkan generasi ke depan agar terhindar dari hal-hal yang kurang baik,” kata Kades Syaifullah seusai menyaksikan laga perebutan juara ketiga dan keempat.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bengkalis Misliadi yang berkesempatan menutup turnamen ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah desa se-Kabupaten Bengkalis, karena rata-rata memilih kegiatan bola voli untuk dianggarkan melalui dana Bermasa, terutama di Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

“Ini yang membuat salah satu pervolian di Kabupaten Bengkalis hidup. Alhamdulillah, setahun ini saja pemerintah desa kita banyak yang melaksanakan turnamen bola voli. Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pemerintah desa karena menggelar turnamen bola voli,” ungkap anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Ia berharap ending dari ini semua dapat meningkatkan prestasi olahraga bola voli Kabupaten Bengkalis di tingkat Provinsi Riau. “Ditambah lagi, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Porprov X di Kabupaten Kuansing, kita berharap (cabor bola voli) mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkalis,” ucapnya.

Tokoh muda Pedekik yang juga wasit bola voli, Rahmad Dasuki, setelah selesainya turnamen mengatakan pada tahun depan, jika masih mendapatkan dukungan dari pemerintah, masyarakat dan sponsor, akan digelar Open Turnamen Bola Voli Bermasa Antar Desa se-Kabupaten Bengkalis.

Ia juga menyambut positif peran generasi muda, khususnya para pelajar, dalam turnamen perdana ini. “Adik-adik ini sangat antusias dan bersemangat begitu menjadi panitia untuk menyukseskan turnamen ini. Ini cara kami agar adik-adik ini menjadi bibit di masa datang untuk tertarik di bidang olahraga. Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan panitia yang terlibat dalam Turnamen Bola Voli Bermasa Pedekik Cup I Tahun 2022 ini,” ucap Rahmad Dasuki yang akrab disapa Ramek ini.

Ketua Panitia Turnamen, Adi Saputra, menginformasikan turnamen yang mendapatkan support dana dari Pemdes Pedekik dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang ke-94 ini diikuti oleh 26 tim voli putra, yang berasal dari 12 desa. Turnamen dimulai pada Senin, 3 Oktober kemarin hingga Ahad 23 Oktober 2022.

Dikatakannya, kendala yang dihadapi selama turnamen berlangsung adalah kondisi alam. Dimana hujan yang turun sempat membuat turnamen stop selama beberapa hari. Namun demikian, turnamen pada akhirnya tetap berjalan sukses hingga hari penutupan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemdes Pedekik sudah support kegiatan ini, juga kepada sponsor-sponsor yang sudah ikut serta memeriahkan acara ini,” ujar Adi Saputra.

Adapun sponsor maupun donatur yang berpartisipasi dalam turnamen ini selain Pemdes Pedekik, adalah PBVSI Bengkalis, KONI Bengkalis, Bapera, BumDesa Halwah, BPD Pedekik, PT Tan'im Wisata Religi, Koperasi Meskom Sejati, Law Chicken, BSI, Alsindo Meubel, Bintang Mas Magnum dan lainnya.

Pada hari penutupan sekaligus partai final turnamen, sejumlah tamu undangan hadir. Seperti Camat Bengkalis yang diwakili Kasi Trantib Herman, Kades Pambang Pesisir Pasla, Sekum KONI Saroni, Bhabinkamtibmas Brigadir Fakhrul Rozi, Babinsa, dan tokoh masyarakat Tajul Mudaris. Mereka semuanya turut menyaksikan laga pamungkas turnamen bersama dengan sekitar seribuan orang penonton. ***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww