Home > Berita > Umum

Bersama Kejati dan Fitra, HMI Bengkalis Taja Seminar Nasional Antikorupsi

Bersama Kejati dan Fitra, HMI Bengkalis Taja Seminar Nasional Antikorupsi

Pengurus HMI Cabang Bengkalis bersama perwakilan Kejati dan FITRA seusai Seminar Nasional Anti Korupsi.(F-JUNAIDI USMAN)

Minggu, 23 Oktober 2022 10:57 WIB
JUNAIDI USMAN
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebagai upaya dan meletakkan peran diri selaku mahasiswa yang siap mencegah Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkalis menaja Seminar Nasional Antikorupsi, Sabtu (22/10/2022) kemarin.
Seminar diikuti beberapa utusan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bengkalis dengan peserta 120 orang. Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Bengkalis ini merupakan hasil kerja sama HMI Cabang Bengkalis dengan dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau.

Oleh karena itu, hadir sebagai narasumber dalam seminar nasional kali ini Koordinator Pidsus di Kejati Riau Fauzy Marasabessy, Sartika dari Fitra Riau serta Wasekjend PB HMI Ilham Mandala Anugerah.

Ketua Umum HMI Cabang Bengkalis, Muharrimin, dalam sambutannya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, semua peserta dapat memanfaatkan semaksimal mungkin ilmu pengetahuan yang telah diberikan oleh pemateri.

“Korupsi di Bengkalis ini sudah tidak asing di telinga masyarakat. Untuk itu, marilah kita menjadi mahasiswa yang turut mencegah tindak pidana korupsi,” ajak Muharrimin.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ahmad Suhaendra berharap setelah kegiatan seminar ini pihaknya siap menjawab tantangan dari pemateri. “Kami siap untuk bekerja sama membedah anggaran bersama FITRA, dan mengikuti sekolah lanjutan penyidikan terhadap tindakan pidana korupsi di Kejaksaan Tinggi Riau,“ ucap Ahmad Suhaendra. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww