Home > Berita > Umum

Ditutup 27 Oktober, Puluhan Nama Telah Daftar Jadi Calon Presidium KAHMI yang akan Dipilih di Munas Palu

Ditutup 27 Oktober, Puluhan Nama Telah Daftar Jadi Calon Presidium KAHMI yang akan Dipilih di Munas Palu
Selasa, 18 Oktober 2022 09:12 WIB

PALU, POTRETNEWS com —Sejak pendaftaran dibuka pada 7 Oktober 2022, tercatat sudah lebih dari 30 orang mendaftar sebagai calon presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHMI) periode 2022-2027.

Sebagai tuan rumah penyelenggara musyawarah nasional (munas), Sulawesi Tengah (Sulteng) telah mengeluarkan sejumlah nama untuk ikut bertarung. Mereka di antaranya; Ahmad M Ali, Muhidin M Said, Supratman Andi Agtas, M Ichsan Loulembah, M Ridha Saleh dan Setia Budi AC Nurdin.

”Dari hasil komunikasi dari tokoh alumni HMI tersebut, yang menyatakan kesediaannya adalah M Ridha Saleh. Karena itu patutlah kita semua mengapresiasi kesediannya,” ujar Ketua MW KAHMI Sulteng Andi Mulhanan Tombolotutu dalam keterangannya, Senin (17/10/2022).

Mantan Wakil Wali Kota Palu itu menuturkan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan sejumlah calon presidium KAHMI lainnya. Mareka yakni; Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Herry Susanto, Yana Aditya, Lukman Malanuang, Taufik Pasiak, Hanifah Husein, Yuddy Chrisnandi, Syaiful Bahri Rurai, dan Manimbang Kahariayadi.

Meski demikian, Mulhanan menyebut nama-nama calon presidium masih dalam tahap inventarisasi dan harus mendengarkan visi misi setiap kandidat. ”Semua masih dalam tahap inventarisasi, belum ada calon yang final termasuk dari Sulteng. Dari visi misi para calon itulah nanti, baru kita putuskan siapa yang akan didorong," ucapnya, seperti dilansir tribunnews.com.

Pendaftaran calon presidium MN KAHMI periode 2022-2027 akan dibuka hingga 27 Oktober 2022. Adapun Munas XI KAHMI akan digelar di Kota Palu Sulawesi Tengah selama 5 hari mulai 24-28 November 2022. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum
wwwwww