Home > Berita > Umum

Bank Sumut akan Buka 3 Kantor Cabang di Riau

Bank Sumut akan Buka 3 Kantor Cabang di Riau

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menerima kunjungan Jajaran Direksi Bank Sumut di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Senin (17/10/2022). (Foto Diskominfo Sumut).

Senin, 17 Oktober 2022 21:11 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi capaian kinerja hingga produk terbaru yang dikeluarkan PT Bank Sumut dalam meningkatkan pelayanannya kepada nasabah. Bank ini sudah mencapai laba Rp560 miliar saat ini dari target hingga akhir tahun Rp700 miliar, selain berekspansi membangun tiga kantor di Provinsi Riau.
”Bank Sumut melalui Direktur Utama Bapak Rahmat Fadillah Pohan tadi menyampaikan bagaimana progres yang sudah dilakukan hingga saat ini dan target yang sudah tercapai. Semua program hampir semua mencapai target yang ditetapkan, dan saya harap hingga akhir tahun ini semua terealisasi,” ujar Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, usai menerima kunjungan Jajaran Direksi Bank Sumut di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Senin (17/10/2022).

Apresiasi Ijeck atas progres yang dilakukan Bank Sumut di antaranya perluasan jaringan dengan target membuka sepuluh Kantor Cabang Pembantu termasuk di Provinsi Riau dan tiga kantor telah diresmikan. Selain itu, juga target penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga mengeluarkan smart cash bekerja sama dengan BNI.

”Bank Sumut ikut mendorong perkembangan sistem pembayaran digital dengan mengeluarkan emoney smart cash. Selain itu juga penyaluran KUR hampir mencapai target. Dari data yang disampaikan tadi sudah mencapai 90% dari target Rp1 triliun tahun ini. Kami minta Bank Sumut terus fokus menyalurkan KUR ini ke daerah-daerah dimana masyarakat membutuhkan untuk pengembangan pertanian, peternakan dan usaha lainnya,” kata Ijeck.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan menyampaikan pihaknya berusaha untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumut, di antaranya dengan membuka cabang di wilayah-wilayah yang masih jauh dari akses perbankan.

”Kami membuka kantor cabang di area blank spot yang jauh dari jangkauan akses perbankan, yang minim inklusi keuangannya. Target kami sampai akhir tahun ada 10 kantor cabang pembantu termasuk di Riau, saat ini sudah tiga kantor diresmikan,” katanya, seperti dilansir gosumut.com.

Rahmat Fadillah menambahkan, pihaknya juga meluncurkan kredit gebrak pasar dengan pola sistem pembayaran kredit harian.

”Ini kami lakukan untuk berkontribusi dalam mengurangi rentenir. Program ini, nasabah bisa pinjam dengan pola 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan atau setahun. Kami juga memberikan program kredit untuk pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur, contohnya untuk rumah sakit, pasar dan lain yang dibiayai oleh APBD,” katanya, sembari menyampaikan hingga saat ini Bank Sumut telah meraup laba sebesar Rp560 miliar dan targetnya hingga akhir tahun mencapai Rp700 miliar.

Turut hadir mendampingi Dirut Rahmat Fadillah Pohan, Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar, Direktur Kepatuhan Eksir, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan, Direktur Pemasaran Hadi Sucipto, Direktur Keuangan & Teknologi Informasi Arieta Aryanti. ***

Editor:
Wahyu Abdillah

Kategori : Umum, Riau
wwwwww