Home > Berita > Umum

Natuna Resmi Berstatus Pulau Berbasis Digital

Natuna Resmi Berstatus Pulau Berbasis Digital
Minggu, 16 Oktober 2022 15:39 WIB

NATUNA, POTRETNEWS.com — Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau resmi menjadi pulau digital atau kawasan berbasis digital setelah diresmikan oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi pada acara Natuna Digital Island di Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Minggu.

"Ini merupakan indikator majunya Kabupaten Natuna, dengan mengoptimalkan era digital untuk transaksi keuangan baik untuk transfer maupun jual beli barang," ungkap Wan Siswandi, seperti dilansir antaranews.com

Kegiatan yang diprakarsai DANA tersebut dihadiri oleh beberapa kementerian, DSKP, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Kementerian Perekonomian, Kementerian Pariwisata, Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, Sekda Natuna serta seluruh kepala OPD Pemkab Natuna.

Wan Siswandi mengatakan perjalanan sejarah Kabupaten Natuna semakin hari semakin maju dengan berbagai inovasi serta pembangunan di berbagai sektor.

Puncaknya ia menyebutkan program percepatan pembangunan di 5 sektor yang diperintahkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk Natuna.

"Indikasi bahwa Kabupaten Natuna telah maju dari sebelum, mudah-mudahan beranda terdepan ini bisa kami jaga bersama teman-teman Forkopimda, Natuna aman kita bisa melaksanakan pembangunan dengan sebaik baiknya," kata Wan Siswandi.

Sementara, Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif, Liz Merry mengatakan rasa kagumnya kepada Natuna, meski berada di perbatasan memeiliki jaringan internet yang luar biasa cepat, sehingga memungkinkan sekali untuk seluruh kegiatan berbasis digital.

"Terima kasih buat Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah mendukung kegiatan ini, dan terima kasih kepada DANA yang telah memprakarsai kegiatan ini dengan motto digitalisasi sampai ke pulau terdepan," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Kepala Bidang Koordinator Perekonomian Kreatif, Kemenko Marvel, Eka Saputra yang juga memberi masukan kepada pelaku UKM untuk menyatukan seluruh produk yang sejenis dengan satu merk untuk meningkatkan nilai jual suatu produk. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww